Sukses

Hidup Buat Kerja Atau Kerja Buat Hidup?

Di zaman yang serba kompetitif ini bekerja menjadi sebuah keharusan untuk bisa bertahan  hidup di kota. Gaji tinggi dan karir yang baik adalah impian semua orang, tapi untuk mendapatkan semua itu jangan sampai kita lupa dengan diri dan lingkungan.

Banyak pekerja baik yang masih di kelasan pemula atau hingga yang sudah veteran menjadi gila kerja karena impian-impian yang mereka kejar. Lalu apa yang harus kita lakukan agar tidak dibilang gila kerja?

Manajemen Waktu

Pada dasarnya mengelola waktu kerja yang baik adalah kunci segalanya. Bekerja dengan efisien pada jam kerja dan beristirahat dengan total saat jam makan siang akan membuat pekerjaan Anda cepat selesai. Saat sampai di rumah sudah tidak perlu ada lagi yang dikerjakan, jauhkan laptop dan ambil remote TV untuk bersantai.

Disiplin

Kemampuan disiplin akan menjadi penentu terbaik. Sering kali rasa malas membuat kita memundur-mundurkan tenggat waktu pekerjaan. Hasilnya adalah harus lembur saat semua orang di rumah sudah terlelap. Jangan kaget jika predikat gila kerja akan keluar dari mulut anggota keluarga suatu hari nanti.

Smart is The New Hard Work

Sudah bukan zamannya bekerja keras, di era modern ini bekerjalah dengan lebih cerdas. Gunakan berbagai perangkat elektronik ataupun digital yang bisa meringankan pekerjaan Anda. Aplikasi seperti penyimpanan data online, pengolahan foto hingga yang terpenting adalah mesin pencari Google menjadi pembantu kita dalam menyelesaikan berbagai masalah dengan lebih cepat.

Pekerjaan yang berat atau ambisi yang tinggi seharusnya bisa diakali jika Anda lebih mengerti. Ingat, jika ada jalan biasa pasti ada jalan pintas di bagian lainnya.