Motor-mobil

Himalayan, Kegagahan Baru Dari Royal Enfield

Produsen motor bersejarah, Royal Enfield, ikut andil dalam perhelatan otomotif terbesar di tanah air GIIAS 2016. Pabrikan motor asal Inggris yang kini dikelola di India ini memamerkan beberapa motornya, salah satunya Royal Enfield Himalayan yang belakangan banyak dibicarakan para biker.

Setelah resmi dirilis pada awal tahun 2016, kehadiran motor berkapasitas 411 cc ini begitu dinanti oleh para biker di Indonesia, khususnya mereka para penggila touring. Royal Enfield Himalayan bisa dibilang punya keistimewaannya tersendiri, selain debutnya yang dimulai dengan menjelajahi Pegunungan Himalaya, motor ini juga merupakan produk kembangan terbaru dari Royal Enfield.

Mengusung mesin dengan silinder tunggal, 4 stroke dan SOHC, Royal Enfield Himalayan mampu meraih torsi hingga 32 Nm pada 4.000-4.500 rpm. Bicara kenyamanan, maka Royal Enfield Himalayan bisa dibilang cukup mumpuni menghadapi berbagai jenis rintangan.

Sponsored Links

Hal itu dapat dilihat dari ground clearance yang cukup tinggi yakni mencapai 220 mm serta adanya pelindung mesin di bagian bawah serta bobotnya yang hanya 182 kg .

R angka Himalayan terbilanng unik , rangka yang di sebut half-duplex split cradle yang di topang dengan suspensi teleskopik 41 mm di bagian depan dan suspensi mono shock di bagian belakang.

Royal Enfield Himalayan sendiri hadir dengan dua varian warna yakni warna hitam Himalayan Granite yang gahar dan warna putih Himalayan Snow yang elegan.

Harga yang dibanderol untuk motor ini seharga 200.000 rupee atau sekitar Rp 40 juta, namun kemungkinan harga tersebut bias berubah jika telah sampai di Indonesia. Royal Enfield sendiri berjanji jika motor ini telah dapat dinikmati di tanah air pada akhir 2016 atau awal tahun 2017.