Terkini

Hong Kong Jadi Kota Seni Setiap Maret

Siapa yang tak tahu Hong Kong, negara spesial yang jadi salah satu pusat hiburan dunia ini ternyata juga merupakan pusat proses seni berkreasi. Tiap Maret bisa dibilang merupakan bulan spesial untuk pencinta seni di Hong Kong. Karena aktivitas seni akan lebih sibuk dari biasanya dengan spektrum inspirasi dan peristiwa yang tak biasa.

Selain menikmati seni dalam bentuk pameran dan pertunjukan, berjalan-jalan di sekitar kota juga akan membuat Anda tenang dengan karya-karya seniman yang ada. Salah satunya adalah Hop off MTR di Central Station, di mana Anda akan menemukan berbagai karya seni dari seniman lokal.

Sponsored Links

Hal itu juga akan membuat perjalanan Anda jauh lebih mengesankan saat menyusuri kota karena banyak situs warisan dan arsitektur tua Hong Kong yang dibalut dengan instalasi-instalasi seni. Menariknya, semua tempat pertunjukkan seni saling berdekatan dan bisa dicapai dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya.

Pada bulan Maret ini Hong Kong menyelenggarakan salah satu festival seni terbesar di dunia yakni Basel Arts yang diselenggarakan oleh Hong Kong Tourism Board dan Hong Kong Arts Month. Hal itu ditujukan untuk menarik para wisatawan dan pencinta seni dari seluruh dunia berkumpul.

Selain Basel Arts, ada beberapa acara seni besar seperti Arttube yang dimulai pada 1 Maret-30 April, Living Art dan Hong Kong Chinese Orchestra. Tak hanya cukup sampai di situ, puluhan kafe, restoran dan mal juga akan menyelenggarakan event-event seni untuk menopang Hong Kong Arts Month. Mengunjungi Hong Kong? Berangkatlah bulan ini!