Traveling

How To: Travel Packing Liburan ke Pantai

 

Musim liburan tiba. Inilah saatnya escape sejenak dari rutinitas sehari-hari. Apakah daerah pantai menjadi destinasi liburanmu kali ini? Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di pantai, mulai dari snorkling hingga menikmati kuliner laut. Destinasi pantai menjanjikan banyak petualangan, apakah kalian siap?

 

Semua berawal dari packing, pengepakan untuk perjalanan tidak selalu menyenangkan bagi sebagian dari kita. Kesalahan yang umum terjadi adalah membawa banyak pakaian yang bahkan biasanya tidak akan terpakai. Jangan khawatir, Lanang Indonesia berbagi beberapa trik untuk mengakalinya.

 

Carry All dalam Satu Tas

Bosan menunggu barang bawaan di bandara?  Solusinya adalah membawa satu tas ransel besar atau tas carry all.

 

Kalian tidak akan berpindah-pindah ke beberapa resor, bukan? Mengapa repot-repot dengan tas troli besar dan berat. Dari segi gaya-pun tas ransel jauh lebih cocok dengan gaya wisata pantai. Jika butuh lebih banyak pakaian, pergilah berbelanja di sana.

 

Fleksibel Padu Padan

Kalian bisa mengemas beberapa pakaian yang mudah dipadupadan sesuai tempat dan acara di tempat liburan. Ini beberapa pilihan yang bisa kalian pertimbangkan.

 

Bawahan

Celana jins biru cerah, celana panjang hitam, dan celana pendek.   Ketiganya mudah dipadukan dengan atasan kaus dan kemeja. Celana panjang hitam bisa dikenakan untuk ke pantai dengan menggulung ujung kaki. Kalian pun bisa memakainya apabila dresscode acara di tempat liburan mengharuskan gaya agak formal.

 

Atasan

Mulai dari kemeja putih, beberapa t-shirt,   dan kardigan tipis sangat mudah dipadupadan. Ia juga tak memakan tempat di tas kalian. Bila cuaca dingin, kalian bisa memakai dalaman kaus dengan kemeja plus kardigan. Kardigan juga menjadi pelengkap gaya yang praktis.

 

Alas Kaki

Persiapkan sandal berbahan karet yang tipis. Sneaker bisa kalian kenakan ke bandara. Dan apabila masih ada ruang di tas, boleh juga bawa sepasang moccasin atau loafer yang bisa dipakai kasual sekaligus lebih dressy. Untuk sepatu, kalian bisa membungkusnya dengan dua atau tiga lapis plastik dan menyusupkannya ke dalam tas.

 

Aksesori

Jangan lupakan aksesori penting untuk ke pantai; kacamata hitam dan topi. Dua aksesori ini menjadi fungsional karena di pantai kita akan cenderung kontak langsung dengan matahari tropis.  

 

Ziplock

Beragam item grooming seperti sampo, body lotion, dan perawatan tubuh lainnya bisa menghabiskan banyak ruang dalam tas. Gunakanlah ziplock, ziplock ini bisa menghindari isi tas yang berantakan dan potensi tumpahnya berbagai item tersebut.

 

Nah, dengan tips packing yang efisien ini, semoga perjalanan liburanmu menjadi mudah dan nyaman. Selamat berlibur!