Items

Hublot Big Bang Depeche "The Singles" Limited Edition

Hublot dan grup band Depeche Mode baru saja berkolaborasi dengan merilis rangkaian jam tangan unik Big Bang edisi kolektor sebanyak 55 unit untuk keuntungan amal, di mana masing-masing unitnya memiliki keunikan tersendiri. Hublot sebagai produsen jam tangan mewah Swiss yang juga merupakan anak perusahaan dari Louis Vuitton ini memang terkenal dengan berbagai produknya, terutama konsep ‘fusion’ yang mereka ciptakan.

Depeche Mode sendiri merupakan salah satu grup band paling berpengaruh dan terlaris sepanjang masa, yang telah menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia dan telah memiliki lebih dari 30 juta penggemar sejak terbentuk pada tahun 1981. Dan, selama 37 tahun mereka berkarier, Depeche Mode telah merilis single yang luar biasa, dari album "Dreaming of Me" pada tahun 1981 hingga rilis "Cover Me" tahun lalu. Sebagai penghargaan atas pencapaian yang luar biasa ini, produsen jam Swiss Hublot memperkenalkan koleksi 55 unit jam unik dari model Big Bang Unico-nya, semuanya dilakukan untuk keuntungan amal Hublot dan Depeche Mode.

"Kami sangat dihormati dan digerakkan oleh dukungan Hublot untuk melakukan gerakan amal dengan koleksi jam tangan baru ini untuk memperingati semua single kami," ucap Martin Gore, Gitaris Depeche Mode.

hublot-depeche-mode2

CEO Hublot Ricardo Guadalupe (kiri) dan  Martin Gore, Gitaris Depeche Mode saat merilis jam tangan hasil kolaborasi mereka | Dok. Hublot

CEO Hublot Ricardo Guadalupe mengatakan jika Depeche Mode adalah ikon dalam sejarah musik kontemporer. Ia mengidentifikasinya lewat semangat mereka, lebih kuat dari sebelumnya, dan dengan kreativitas mereka yang terus berkembang.

“Kami cukup beruntung bisa berbagi banyak nilai dengan mereka, termasuk komitmen terhadap kegiatan amal, terutama untuk LSM yang mengurusi masalah air. Koleksi baru dan unik dari 55 jam tangan yang berbeda ini memberikan penghormatan pada karir mereka yang luar biasa sementara dengan tepat merayakan kesamaan kami. Edisi kolektor baru tumbuh dari sini!"  tambah Ricardo Guadalupe.

Seri edisi terbatas ini dirilis di butik Hublot, Milan, Italia, pada 26 Januari 2018. Peluncuran dilakukan langsung oleh Ricardo Guadalupe dan Martin Gore. Sebanyak 55 jam tangan, diproduksi sebagai jam tangan unik yang berbeda-beda tiap jamnya, semuanya pun dibuat berdasarkan model Hublot Big Bang yang ikonik.

Masing-masing fitur jam tangan, pada tombolnya, sebuah disk yang secara parsial menunjukkan gambar sampul rekaman yang diwakilinya, yang mengingatkan pada model pertama yang diproduksi oleh kerjasama antara Hublot dan Depeche Mode. Bagian belakang menampilkan keseluruhan cover single serta juga logo LSM yang menjadi motif kegiatan ini. Kedua elemen ini tercetak di kaca safir yang membuka gerakan otomatis UNICO yang terkenal. Masing-masing bagian akan dilengkapi dengan tali dalam warna yang spesifik untuk setiap model, dilengkapi dengan tali pengikat dengan rona yang sama, dan kancing karet yang terinspirasi oleh tema rock and roll. Aksesori ini berlubang di bagian punggungnya, sehingga bisa memamerkan kaca di bagian belakang jam tangan serta gerakan mesinnya.

hublot-depeche-mode3

Hublot Big Bang Depeche dengan cover RIMOWA yang menjadi satu kit bersama jam | Dok. Hublot

Sebuah detail akhir yang membuat koleksi Big Bang Depeche Mode "The Singles" menjadi lebih eksklusif, ialah karena adanya synthesizer Roland JP-08 pada setiap jam. Roland JP-08 adalah modul synth edisi terbatas dari seri Roland Boutique, untuk memberi penghormatan dan menciptakan suara synth Roland Jupiter 8 yang legendaris, yang digunakan oleh Depeche Mode selama bertahun-tahun.

Diameter yang dimiliki oleh jam ini sebesar 45 mm, dengan ketebalan 16.30 mm, serta tahan terhadap tekanan air hingga kedalaman 100 meter. Casing-nya sendiri terbuat dari Knurled dan keramik hitam yang dipoles lewat. Kaca yang membungkus jarum jam-nya terbuat dari kaca safir anti-reflektif, sehingga tak akan memantulkan cahaya.