Items

Hublot Big Bang Unico 42mm

Hublot sebagai produsen jam tangan berkelas asal Swiss yang juga merupakan anak perusahaan dari Louis Vuitton kembali merilis berbagai jam tangan terbarunya dalam acara Baselworld, di Swiss, 22-27 Maret 2018. Dari enam jam tangan terbarunya, salah satu yang menarik adalah Hublot Bing Bang Unico 42mm.

Suatu keberhasilan dari Big Bang Unico yang kini telah didesain ulang dalam skala yang lebih kecil. Salah satunya adalah Big Bang Unico 42mm, jam tangan ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk pria yang merasa selama ini diameter jam tangannya terlalu besar.

Seperti diketahui pada tahun 2010, Hublot meluncurkan chronograph Unico, gerakan manufaktur baru, yang dipasang dalam model ikonik Big Bang pada tahun 2013. Dirancang dan dikembangkan sepenuhnya, dengan mesin dan dirakit secara rumahan oleh para pengrajin jam tangan di Swiss.

Salah satu keunggulan dari teknologi ini adalah, chronograph flyback, yang dapat diatur ulang setiap saat, begitu terlihat berbeda karena mekanisme kopling ganda dan kolom pada putaran rotasinya. 5 tahun kemudian, para pembuat jam dari pabrik Nyon telah menyusun ulang struktur untuk menawarkan kepada kita semua Unico yang lebih ramping, memberikan dimensi yang sempurna, contohnya ialah Big Bang Unico 42mm – kaliber HUB1280.

big-bang-unico-42mm--3-_preview

Big Bang Unico 42mm King Gold | Dok. Hublot

Sama seperti pendahulunya, mekanisme kopling ganda dan kolomnya dapat dilihat dari sisi dial atau muka jam tangan. Kaliber baru tersebut telah sepenuhnya dirancang ulang untuk memfasilitasi perakitan serta meningkatkan pandangan pemakainya untuk mengoperasikannya melalui dial dan penutup belakang. Inovasi-inovasi teknis termasuk kopling berosilasi dan sistem gesekan bola yang dapat diatur telah diajukan untuk menjadi hak paten. Kaliber baru tersebut juga terlihat memiliki 43 rubi dimana pada model sebelumnya hanya 38.

Penambahan gerakan chronograph baru ini memungkinkan Hublot untuk menawarkan model flagship Big Bang dalam versi 42mm yang baru. Agar menarik para penggemar arloji, Big Bang Unico 42mm tersedia dalam balutan Titanium, Ceramic dan King Gold.