Motor-mobil

IMOS 2018 Dibuka, Apa Saja yang Baru?

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 akhirnya resmi dibuka hari ini Rabu (31/10/2018) oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Pameran motor dua tahunan yang paling ditunggu oleh para penggemar roda dua tanah air ini akan membawa banyak cerita baru yang akan mewarnai jalanan Indonesia. Lalu ada apa sajakah di helatan tahun ini?

11

Menperin Airlangga Hartarto dalam upacara pembukaan | Mulki Santosa

“Saya mendapatkan kabar dari industri finansial bahwa laporan keuangan mereka baik tahun ini, lalu bagaimana kabarnya dengan para pemegang merek? Tentunya tahun ini akan ada banyak cerita baik pada industri roda dua,” kata Airlangga dalam upacara pembukaan di Jakarta Convention Center, Jakarta.

55

Booth Yamaha yang sudah siap dengan line up R-series | Mulki Santosa

Sponsored Links

Selain itu juga akan ada merek-merek non-AISI yang ikut hadir di IMOS 2018 ini seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Motorcycles, SYM, hingga Piaggio.

33

Kawasaki siap beri kejutan produk baru | Mulki Santosa

“Dengan kehadiran merek-merek di luar AISI juga menjadi indikasi bahwa penyelenggaraan IMOS tahun ini semakin bersifat inklusif di mana IMOS semakin terbuka,” lanjut Airlangga.

Selain itu keterkaitan tema utama IMOS 2018 yang mengusung Indonesia Future Technology Airlangga juga mengatakan bahwa teknologi motor listrik sampai hari ini masih terus dipelajari oleh Kementerian Perindustrian, di mana banyak negara-negara tetangga Asia sudah bisa bisa secara perlahan mendekati penerapan teknologi motor listrik dan infrastrukturnya.

44

Airlangga (kanan) didamping Ketua AISI Johannes Loman (tengah) | Mulki Santosa

Hampir semua merek sudah menyiapkan produk-produk andalan mereka dan siap diluncurkan. Pantauan pagi ini hampir semuanya masih ditutup rapat. Untuk tahu motor-motor baru apa saja yang bisa kalian temui di IMOS 2018, stay tuned terus bro!