Hobi

Indonesia Diecast Expo 2018 Go Internasional

Event yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar fanatik diecast kembali digelar. Indonesia Diecast Expo 2018 (IDE) yang merupakan helatan ke-5 kali ini terasa lebih internasional karena dihadiri oleh dicaster-diecaster internasional.

Sponsored Links

2--2

Hal ini bisa dilihat dari perkembangan data IDE tahun ke tahun di mana dua tahun ke belakang jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan. Tercatat 11.882 pengunjung memadati IDE 2016 lalu 12.112 tiket pun terjual habis di gelaran IDE 2017.

Mengamini progres pengunjung ini public relations dari IDE 2018, Feldani Effendy mengatakan bahwa dunia diecast di Indonesia bukan main-main.

3-1

“ Sejak pertama diselenggarakan pada tahun 2014 total transaksi yang terjadi terus meningkat. Karena itu kami optimis tahun 2018 ini akan pasar diecast akan terus membesar dan hal ini juga yang membuat kami memutuskan untuk pindah ke lokasi penyelenggaraan yang lebih besar dan menghadirkan tamu-tamu istimewa dari dunia diecast internasional,” lanjutnya.

Menggandeng Shopee for Men sebagai platform digital IDE 2018 diharapkan juga bisa menjadi event yang lebih dari sekedar ajang jual beli diecast, tapi juga tetap menyentuh aspek hiburan, pendidikan dan sosial.

4

Selai menampilkan pelapak, komunitas dan kolektor diecast dari berbagai merek dan skala, di IDE 2018 ini juga akan ditampilkan kompetisi custom diecast. Ada dua kelas custom yang akan dikompetisikan yaitu kelas Custom Type-R yang akan menampilkan diecast Honda Civic Type-R FK8 serta kelas Best Pro untuk semua jenis merek skala 1:64.

Gimana bro, penasaran dengan atmosfer dunia diecast Indonesia? Langsung aja berangkat ke IDE 2018 weekend ini!