Terkini

Indonesia Juara Best Exhibitor di Jerman

Setelah sebelumnya meraih penghargaan dari PBB di bidang pariwisata. Kali ini Wonderful Indonesia meraih juara The Best Exhibitor dalam kategori Booth Asia Australia Oceania di ITB Berlin, bursa pariwisata terbesar di dunia pada 9-13 Maret 2016.

Indonesia meraih juara tersebut karena dianggap mampu memberi kesan welcome kepada wisatawan. Selain itu, bahan-bahan yang dipakai juga ramah lingkungan yang menunjukkan perhatian khusus pada isu pemanasan global.

"Ada banyak kriteria yang dinilai dengan standar yang serius di sini, karena itu kami cukup bangga atas award di pameran terbesar ini. Sejatinya, kemenangan itu direncanakan," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima Lanang Indonesia di Jakarta, Minggu (13/3/2016).

Dalam acara itu Indonesia tampil dengan konsep Phinisi, kapal tradisional khas Bugis, Makassar dan diisi oleh 101 jenis industri. Selain itu Indonesia juga menampilkan siluet wajah dan cara membuat kerajinan dari janur kuning bagi pengunjung.

Di coffee corner, Indonesia menampilkan dua orang barista. Satu yang khusus mengolah biji kopi asli dari Gayo, Mandailing, Sidikalang, Jawa Temanggung dan Toraja. Satu lagi peracik cocktail yang dibawa khusus, mencampur jahe, kopi, dan aneka macam minuman tradisional dengan minuman bermerek Eropa, sehingga menjadi kombinasi rasa yang sangat khas.