Gadget

Ini Dia Kamera Mirrorless Perdana Xiaomi

Produsen teknologi asal Cina, Xiaomi, terus menggempur kompetisi gadget dengan produknya. Kali ini Xiaomi mengejutkan dunia fotografi dengan menghadirkan kamera mirrorless perdananya yakni “Xiaoyi M1”.

Kamera seri mirrorless dari Xiaomi ini diciptakan oleh Yi, anak perusahaan Xiaomi yang sebelumnya sukses memproduksi dua varian action cam, yakni Yi Cam.

Seperti dilansir dari engadget.com, Kamis (22/9/2016), Xiaoyi M1 memiliki resolusi sebesar 20 MP dengan sensitivitas ISO mencapai 25.600. Sensor yang ditanamkan Xiaomi pun telah mengusung microfour-thirds, sensor yang terbilang cukup baik di kelasnya.

Selain itu, Xiaoyi M1 memiliki kemampuan yang mumpuni seperti kualitas perekaman video dengan format 4K dengan kecepatan 30 fps. Sistem konektivitasnya pun telah terintegrasi dengan Wi-Fi dan bluetooth.

xiaoyi2

Bicara desain, Xiaoyi M1 dianggap sangat identik dengan balutan kamera seri premium dari Leica. Namun jika diperhatikan lebih detail, Xiaomi lebih terlihat simpel dan kekinian dengan grid dan warna abu-abu yang melekat.

Meskipun begitu, kamera milik Xiaomi ini memiliki kelemahan seperti belum adanya flash terintegrasi, electronic viewfinder serta resolusi layar yang terbilang rendah yakni sebesar 720x480 piksel.

Untuk sementara kamera ini baru akan tersedia di Cina saja mulai 23 September 2016. Xiaoyi M1 akan dibagi menjadi dua varian seharga Rp 4,5 juta dengan lensa 12-40mm F/3.5-5.6, dan Rp 5,9 juta dengan lensa 42,5mm F/1.8.