Sukses

Ini Dia Maskapai Pertama di Asia Tenggara dengan Kru Wanita

Umumnya kru pesawat wanita hanya terbatas pada pramugari saja, namun tidak untuk kali ini. Royal Brunei Airlines, maskapai nasional Brunei Darussalam, menjadi yang pertama di Asia Tenggara yang menempatkan wanita sebagai seluruh kru pesawatnya.

Sponsored Links

Kesempatan ini terwujud setelah lebih dari tiga tahun Kapten Sharifah Czarena Surainy menjadi kapten wanita pertama di maskapai ini. Sayangnya penerbangan dengan kru kaum hawa tersebut baru tersedia untuk rute Brunei-Jeddah, Arab Saudi.

Royal Brunei Airlines resmi menjadi maskapai dengan kru wanita pertama di Asia Tenggara setelah menerbangkan pesawat BI081 ke Timur Tengah pada 23 Februari 2016 lalu. Penerbangan itu dipimpin oleh Kapten Sharifah dan dua co-pilot yakni Sariana dan Dk Nadiah.

Langkah baru ini diapresiasi oleh masyarakat luas karena dianggap memberi ruang lebih bagi wanita untuk berperan dalam pekerjaan-pekerjaan penting.

Royal Brunei Airlines sendiri berkomitmen untuk meningkatkan jumlah kru wanita dalam industri penerbangan dengan menawarkan program magang untuk pria dan wanita. Ke depannya maskapai ini akan tetap mengutamakan profesionalisme dan aturan-aturan serta tak mengesampingkan etika wanita dalam berpakaian saat menjadi kru pesawat di Royal Brunei Airlines.