Tekno Otomotif

Ini Dia Mobil Rio Haryanto dengan Tim Manor Racing

Manor Racing resmi perkenalkan mobil baru di sirkuit Catalunya, Barcelona, pada 22 Februari 2016. Manor Racing merilis MRT05 yang bakal menjadi sabetan pembalap barunya, Rio Haryanto.

Dilansir dari manorf1team.com, terdapat beberapa perbedaan spesifikasi MRT05 dari pendahulunya seperti mesin Mercedez PU106C Hybrid Turbo 1.6 L V6 yang dilengkapi dengan motor elektrik Motor Generator Unit. MRT05 juga mengaplikasikan gearbox semi otomatis buatan Williams dengan 8 percepatan dan satu gigi mundur. Mobil ini sendiri memiliki panjang 500 cm dengan lebar 179 cm dan tinggi 37 cm.

Sponsored Links

Selain itu Manor Racing juga menggunakan sasis berbahan dasar komposit dengan tulang penyangga model sarang lebah. Dengan bahan ini mobil akan menjadi lebih ringan dengan bobot hanya 702 kg. Lewat spek baru ini MRT05 memiliki 750-850 tenaga kuda di putaran 15.000 rpm dan dapat bertambah tenaganya berkat teknologi Motor Generator Unit yang ditanamkan oleh Manor Racing.

Mobil yang disebut paling ambisius pada ajang balap F1 tahun ini merupakan hasil rancangan John McQuilliam yang sudah malang melintang di ajang balap tersebut.

Rencananya, Rio Haryanto akan menguji mobil ini di sesi tes hari ketiga pada 24 Februari 2016. Dengan hadirnya pembalap dan mobil baru ini diharapkan dapat memberi dobrakkan untuk tim Manor Racing di ajang F1.