Tekno Otomotif

Ini Kunci Tetap Rapi Naik Motor

Pasti banyak yang menggunakan motor sebagai sarana berkomuter, khususnya di Jakarta yang terkenal dengan bad traffic. Banyak sekali tantangan selama berkendara dengan motor. Sadarilah, ketika naik motor, Anda harus berkomitmen dengan usaha ekstra ini, untuk mendapatkan hasil ekstra juga. Salah satunya adalah masalah kebersihan dan kerapihan.

Jaket Itu Harus

Jaket menjadi syarat nomor satu bagi para pengendara motor. Selain sebagai penahan angin, jaket juga berfungsi untuk melindungi pakaian kerja Anda dari aroma knalpot kendaraan lain. Jangan gunakan sweater atau hoodie yang biasanya berbahan katun karena katun bisa menyerap aroma dan sering kali menembus ke dalam pakaian.

Dua Helm Lebih Baik

Menggunakan motor jelas harus menggunakan helm dan dengan helm pastikan rambut bebas pomade. Gunakan pomade setelah sampai di kantor, karena helm pasti merusak tata rambut yang telah dibuat sebelumnya. Untuk menjaga kebersihan kepala, sebaiknya milikilah dua buah helm dan pakai secara bergantian saat yang satu sedang dicuci.

Wajah Korban Utama

Helm half face banyak diminati oleh pengendara motor di Indonesia. Dengan alasan kenyamanan, tanpa sadar mereka mengorbankan keamanan dan kebersihan wajah. Kulit wajah yang sensitif biasanya akan mudah kotor hanya dengan beberapa menit di jalan. Tidak masalah kok, membersihkan wajah lagi setiba di kantor, dari pada membiarkan kulit wajah  menjadi sarang berbagai bakteri dan senyawa polutan yang bersifat buruk.

Siap Hadapi Hujan

Sandal atau boot karet akan sangat berguna jika harus menghadapi hujan di tengah perjalanan. Menjadi percuma ketika pakaian dan celana tetap kering, tapi sepatu harus basah terkena hujan. Simpan mantel hujan setelah benar-benar kering, karena mantel yang masih lembap akan menimbulkan aroma tak sedap jika langsung tersimpan di bawah jok motor.