Kuliner

Inovasi Kuliner Nusantara di Ubud Food Festival 2018

Kalian yang ngaku seorang food lover wajib datang ke acara kece ini bro, Ubud Food Festival 2018 (UFF 2018).

Acara kuliner tahunan yang dimulai sejak 2015, akan kembali diadakan di tahun ini pada 13-15 April 2018 di Ubud, Bali. Beragam program kuliner baik berbayar maupun gratis akan menghadirkan kalangan pakar kuliner dan chef dari dalam dan luar negeri. Dijamin bro, akan menambah ilmu dan pengalaman baru kalian di dunia kuliner.

DSC08770

Tahun ini, Kraft Heinz ABC sebagai sponsor pendamping acara UFF 2018 mengusung tema Inovasi Cita Rasa Nusantara. Dengan menggandeng chef Petty Elliot dan Billy Kalangi untuk membawakan sajian nusantara yang mudah dan lezat berpadu kecap ABC.

“Kami ingin mengajak pecinta kuliner untuk bersama merasakan pengalaman menarik dalam menikmati kuliner dalam sesi Food for Though. Kolaborasi kecap dan sambal ABC akan menyertai dalam setaip sajian yang ditampilkan,” ungkap Dhiren Amin, Head of Marketing Southeast Asia saat acara peluncuran kerjasama Kraft Heinz ABC dan UFF 2018 di Jakarta.

DSC08740

Pada sesi Food for Thought yang menjadi bagian dalam acara UFF 2018 nanti, chef Billy akan meracik sajian sedap seperti Soun Udang Sayuran, Tempe Mede Wijen Kecap, dan Cakalang Pedas Manis.

Sedangkan chef Petty akan menyajikan Nasi Goreng Sayuran dan Daging Sapi Kecap, Tempe Tahu Bacem Salad & Kecap Manis Daun Jeruk Dressing, dan Nasi Kuning Tuna Manis Pedas Aracini yang  tak kalah lezat.

Semua sajian kedua chef tersebut terinspirasi dari masakan Yogyakarta, Bandung, Manado, Medan dan Pontianak.

DSC08816

Selain ke dua chef tersebut, Kraft Heinz ABC juga akan menghadirkan chef Bara Pattiradjawane yang akan memperkenalkan beragam masakan khas Nusantara bercitarasa pedas, diantaranya Mie Abang Adek.

Sedangkan untuk tema acara UFF 2018 tahun ini, Yayasan Mudra Swari Saraswati selaku penyelenggara memilih tema tema Generasi Inovasi.

“Maraknya kehadiran pelaku usaha kuliner dan chef muda dengan   kreasi sajian nusantara yang semakin diminati, menandakan berkembangan kuliner tanah air saat ini. Hal ini lah yang membuat kami mengapresiasinya dengan mengusung tema Generasi Inovasi untuk UFF 2018 . B eragam program acara yang kami tampilkan akan menjadi wadah bertukar informasi mengenai inovasi di dunia kuliner , khususnya kuliner nusantara.” terang Kadek Purnami, General Manager Festival dan Board Member Yayasan Mudra Swari Saraswati.

DSC08839

Di UFF 2018, kalian akan semakin kagum dengan keberagaman kuliner, baik nusantara maupun dunia dengan mengikuti 230 program acara yang menarik, seperti demo masak di sesi Kitchen Stage oleh chef bintang michelin diantaranya Jun Lee, Sun Kim, Rishi Naleendra, dan Rydo Anton.

Sebanyak 100 chef ternama lainnya juga akan memeriahkan acara ini diantaranya Will Meyrick,  Andrian Ishak, Kim Pangestu,  Benjamin Cross, Stephen Moore,  Petrina Loh, dan Putu Sumarja.

Ada juga special event, master classes, workshop, teater kuliner, coffee lounge, kids event, tur kuliner, pasar makanan lebih dari 100 stalls, dan food forum atau diskusi tentang insdustri kuliner oleh para pakarnya.

Selain itu acara ini semakin menarik dengan adanya cicip makanan sambil menikmati pemutaran film, yoga dan pertunjukkan musik. Seru!

Kalian yang mau mengetahui jadwal acara UFF 2018 dapat mengunjungi www.ubudfoodfestival.com .  So, save your date for this event!