Gaya Lanang

Inovasi Teknologi Pada Sepatu Clarks SS 2016

Untuk musim panas 2016 mendatang, sepatu Clarks meluncurkan empat tema koleksi yang sangat beragam. Cloudstepper, Victoria & Albert untuk wanita, The Archive Reinvent dan Trigenic.

Dari ke empat tema tersebut yang paling menjadi highlight untuk musim ini adalah koleksi Trigenic. Tri adalah bagian tapak sepatu yang dibagi tiga, sedangkan Genic diambil dari kata Hygienic. Artinya adalah sepatu ini bisa dipakai tanpa mengenakan kaos kaki namun tetap higienis dan tidak berbau.

Ini disebabkan lapisan anti bakteri dan anti keringat yang dilapisi pada bagian dalam sepatu. Sehingga pada saat kulit kaki berkeringat, maka kulit lapisan dalam akan menyerap namun membuat lapisan tersebut bertambah lembut.

Sedangkan tapak sepatu yang terbagi tiga adalah karena mengikuti konstruksi kaki saat melangkah. Bagian yang terbagi tiga tersebut adalah tapak kaki bagian depan, tengah dan tumit. Sehingga bentuk sepatu mengikuti gerakan kaki.

Namun jangan khawatir, untuk sepatu formal, koleksi The Archive Reinvent adalah pilihan tepat terutama untuk sepatu kerja dan acara resmi lainnya. Koleksi ini dibuat berdasarkan dari model yang pernah dibuat zaman dulu namun dibuat kembali dengan inovasi terkini.