Fashion

Inspirasi Gaya Pesta di OSCAR 2018

Ajang penghargaan insan film dunia The Academy Award (Oscar) kembali digelar, di Dolby Theatre, Los Angeles, California, pada 4 Maret 2018, waktu setempat. Ajang ini selain menyajikan deretan film terbaik, juga menjadi ajang untuk tren mode.  Ia tak hanya menunjukkan tren fashion terkini, namun juga menjadi gambaran tren fashion ke depan.  Selalu ada gaya para selebriti pria yang menarik perhatian di tiap perhelatan Piala Oscar. Kali ini, Lanang Indonesia memilih beberapa fashion item dan gaya berpakaian keren para sineas Hollywood yang layak menjadi inspirasi gaya pesta kalian guys.

Blazer Beludru

armie-hammer-gettyimages

Armie Hammer | Dok. Getty

Blazer berbahan beludru atau velvet menjadi pilihan pertama Lanang Indonesia.  Beberapa pesohor seperti Daniel Kaluuya,  Ansel Elgort, Armie Hammer dan Jimmy Kimmel tampak mewah dengan blazer beludru burgundy,  coklat keemasan.

Kamu bisa memakai blazer beludru dalam gaya formal dengan dalaman kemeja, celana pantalon dan dasi,  atau bisa juga dengan celana jeans untuk tampilan kasual elegan.

Aksen Lapel

Red Carpet Oscar 2018 menghadirkan gaya busana pesta yang elegan dan mencuri perhatian dengan aksen lapel pada jas atau blazer. Lapel dengan warna atau bahan yang berbeda dengan blazer menjadi tren kali ini.  Detail ini terlihat dikenakan beberapa sineas seperti  Sam Rockwell,  Lakeith Stainfeld dan Oscar Isaac.

Double Breasted Blazer

tom-holland-gettyimages

Tom Holland | Dok. Getty

Double breasted blazer kembali menjadi pilihan busana pesta para pria di Oscar 2018. Aktor Tom Holland adalah salah satu pria yang menghadiri Oscars 2018 dengan menggunakan fashion item ini. Bila kalian selalu memakai two buttons blazer untuk pesta, cobalah blazer berkancing empat ini untuk memberi variasi gaya kalian. Percayalah, blazer ini sangat pantas dikenakan pria berbadan kurus.

Setelan Dua Warna

jordan-peele-gettyimages

Jordan Peele | Dok. Getty

Setelan monokrom (blazer dan celana dalam satu warna) tentu sudah pasti dimiliki oleh semua orang. Namun bila kalian memiliki setelan jas dengan banyak warna, cobalah padu padankan blazer kalian dengan celana beda warna.  Gaya ini sendiri diperlihatkan oleh Jordan Peele dengan kombinasi blazer putih dan celana hitam.  Aktor Darren Criss juga mengikuti gaya serupa dengan perpaduan blazer berwarna burgundy dan celana hitam.

Tuxedo Putih

timothee-chalamet-gettyimages

Timothee Chalamet | Dok. Getty

Jika ingin mendapatkan penampilan pesta yang muda dan glamour, tuxedo putih bisa jadi andalan. Gaya ini dikenakan oleh aktor remaja berbakat Timothee Chalamet yang memilih setelan Berluti. Aktor ini terlihat segar dalam tampilan monokrom putih dengan pilihan sepatu formal berwarna hitam agar memberi sedikit aksen pada tampilan.