Terkini

Intel Pakai BMX Demonstrasikan Cara Kerja Curie

Dalam acara Consumer Electronic Show 2016 (CES) di Las Vegas perusahaan cip komputer Intel akan menggunakan pesepeda BMX untuk mendemonstrasikan cara kerja Curie, komputer ultra kecil terbaru dari Intel yang bisa mendeteksi gerakan.

Intel akan menunjukkan sensor gerak dari komputer tersebut sepanjang gelaran CES 2016. Dalam situs webnya Intel mengatakan bahwa Curie adalah solusi sempurna untuk perusahaan-perusahaan yang tertarik menggunakan perangkat rendah daya.

Mereka juga menyebutkan bahwa Curie sangat ideal untuk aplikasi-aplikasi yang selalu aktif seperti untuk sosial media, olahraga dan aktivitas kebugaran. Intel berharap Curie akan menjadi bagian global dalam pakaian dan perangkat olahraga dalam waktu dekat.

“Bayangkan sepatu atletik Anda bisa tersinkronisasi secara otomatis dengan aplikasi ponsel pintar untuk menunjukkan data latihan dan tanpa menggunakan aplikasi fitness tracker tambahan,” ungkap Intel dalam laman webnya.

Dengan ukuran diameter 20 milimeter Curie menjadi sangat mungil dan praktis untuk disisipkan pada pakaian atau perangkat olahraga. Intel akan mengumumkan platform perangkat lunak untuk Curie pada Agustus 2016. Hal ini sangat dinantikan oleh para programmer dan software engineer karena mereka akan segera mengembangkan aplikasi-aplikasi yang berbasis si mungil ini.