Traveling

Irisan Surga Bandung Di Maribaya

Tak ada habisnya memang jika berbicara keindahan alam bumi Pasundan, khususnya Bandung. Kota yang menjadi etalase Jawa Barat ini telah berhasil menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Lanang Indonesia juga tak mau kalah untuk mengeksplornya, dan akan mengulas salah satu titik hidden paradise yang ada di sana.

Sesuai janji Lanang Indonesia yang akan mengupas tuntas keindahan salah satu tempat wisata yang kami datangi. Artikel ini pun hadir untuk mengobati rasa penasaran sobat lanang yang sudah menanti-nanti.

ngabuburitshift-2017-logo-0092

Dekorasi restoran yang nyaman dengan view alam terbuka The Lodge Maribaya | Andika Aditia

Tempat tersebut adalah The Lodge Maribaya, sebuah tempat wisata dengan latar pemandangan yang memang tak biasa. Objek wisata yang sedang naik pamor ini menyajikan keindahan yang sepaket dengan ketenangan dan kesejukan.

Maribaya sendiri adalah sebuah perkampungan mungil di kaki Gunung Masigit yang diapit aliran Sungai Cigulung dan Cikawari. Kondisi geografi inilah yang menjadikan Maribaya surga tersembunyi di balik sibuknya Kota Bandung. Banyak yang mengatakan jika Maribaya sangatlah berkesan. Hal itu sangat wajar, karena asal-muasal nama Maribaya sendiri diambil dari Bahasa Sunda, yakni “Mari” yang artinya sehat dan “Baya” yang artinya bahagia.

ngabuburitshift-2017-logo-0141

Fasilitas yang lengkap menjadikan The Lodge Maribaya ramah untuk liburan keluarga | Andika Aditia

Agar lebih kekinian, kawasan wisata ini pun berganti nama dan terbagi menjadi tiga, yaitu Maribaya Resort Bandung, Maribaya Natural Hot Spring Resort, dan The Lodge Maribaya. Lokasinya pun mudah dijangkau, tepatnya di Kecamatan Lembang, jaraknya sekitar 5 Km dari Lembang dan 22 Km dari pusat Kota Bandung.

Lanang Indonesia sendiri memilih The Lodge Maribaya sebagai tempat singgah untuk menikmati alam terbuka. Lokasi ini tepat berada di Jl. Maribaya Timur Km. 6 No. 149 Cibodas, Lembang, Bandung . Jika menggunakan kendaraan pribadi paling mudah ialah menuju ke arah Lembang. Setelah keluar pintu tol Pasteur menuju Jalan Setiabudi barulah menuju Jalan Maribaya menuju Curug Maribaya Cibodas-Patrol.

ngabuburitshift-2017-logo-0101

Pengunjung menikmati wahana Sky Swing | Andika Aditia

Untuk menikmati keindahan alamnya pengunjung hanya perlu membayar Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu. The Lodge Maribaya mulai beroperasional pukul 09:00-17:00 WIB, sebaiknya tiba pada pagi hari agar bisa menikmati berbagai fasilitas lebih leluasa dan terhindar dari antrean masuk.

Lalu apa saja yang tersedia di sini? The Lodge Maribaya menyediakan Glamping Camp dengan view bukit dan hutan pinus. Tak hanya itu, berbagai wahana selfie spot yang sangat instagramable banyak ditemui di sini, seperti ayunan Sky Swing, rumah pohon Sky Tree, dan Sky Bike yang lumayan tinggi.

ngabuburitshift-2017-logo-0084

Beranda selfie dengan latar hutan pinus dan perbukitan | Rendi Widodo

Sobat lanang pun bisa berbincang sambil menikmati suguhan makanan di beberapa restoran dan kafe yang ada di dalam area The Lodge Maribaya. Tiupan angin pegunungan dan keheningan yang menenangkan akan memberikan sensasi tersendiri saat anda berada di sini.