Launching

#iSweatIndonesia Menjadi Bagian Dari Asian Games

Untuk memeriahkan ajang olahraga terbesar di Asia, Pocari Sweat selaku official partner  di ASIAN Games 2018 memperkenalkan program #iSweatIndonesia agar generasi muda Indonesia tak absen untuk ikut serta ambil bagian di Asian Games 2018. Bertempat di INASGOC, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5/2018), Pocari Sweat secara resmi mengumumkan dirinya kembali menjdi sponsor Asian Games untuk kelima kalinya.

Pocari Sweat melihat Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018 merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia, mengingat Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962 silam.

pocari-1

Erick Thohir dalam acara #iSweatIndonesia di Inasgoc, Senayan, Jakarta | Andrew R. Andika

Program #iSweatIndonesia sendiri adalah inisiasi untuk mengajak para anak muda untuk mengambil bagian di Asian Games 2018 dengan berlari sejauh 3 Km dan nantinya total jarak yang akan ditempuh para pelajar tersebut terkumpul sebanyak 18.818 Km. Angka 18.818 merupakan refleksi dari tanggal dimulainya Asian Games ke-18. Selain itu kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk dukungan penuh untuk terlaksananya Asian Games 2018 dan juga ingin menciptakan rasa bangga bagi generasi muda karena Indonesia sudah terpilih sebagai tuan rumah.

Nantinya sebanyak 8.814 siswa dari Sekolah Menengah Atas di Jabodetabek dan Palembang akan ikut berpartisipasi dalam acara #iSweatIndonesia. Aktivitas lari ini bukan sebagai kompetisi melainkan sebagai perwujudan antusiasme dari generasi muda dalam menyambut Asian Games 2018.

Yoshihiro Bando, sebagai Presiden Director Pocari Sweat mengungkapkan ini merupakan bentuk dukungan tulus untuk Indonesia. Menurutnya hubungan erat antara Pocari Sweat dan olahraga membuat Pocari Sweat mendukung penuh Indonesia dalam menjadi tuan rumah Asian Games.

“Maka sudah merupakan komitmen perusahaan dan brand Pocari Sweat agar sebisa mungkin mendukung setiap perhelatan olahraga besar dimanapun itu, Harapan kami semoga seluruh masyarakat Indonesia turut mengambil bagian dalam menyukseskan Asian Games 2018,” ucap Yoshihiro Bando.

pocari-2

Presiden Director Pocari Sweat  Yoshihiro Bando | Andrew R. Andika

Chairman of INASGOC Erick Thohir menanggapi positif dan mengapresiasi peran serta Pocari Sweat dalam ajang Asian Games kali ini. Erick Thohir juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas Asian Games, terutama seputar keamanan terhadap serangan cyber seperti yang terjadi pada Asian Games 2014 di Korea Selatan.

“Saya ingin meningkatkan euforia Asian Games di masyarakat, saya juga menekankan pentingnya menjaga situasi yang kondusif selama ajang Asian Games berlangsung,” ucap Erick Thohir.