Fashion

Item yang Wajib Dibuang untuk Jadi Dewasa

Fashion item dalam cara berpakaian sehari-hari menggambarkan karakter seseorang. Seiring berjalannya waktu, karakter kita pun berubah sesuai dengan level usia. Nah, hal ini juga berlaku terhadap pemilihan barang yang perlu kalian kenakan, lho.

Ada beberapa fashion item yang ternyata gak perlu lagi menempel di tubuh kalian ketika beranjak dewasa. Apa aja sih item yang perlu ditinggalkan? Berikut ini beberapa item yang menurut banyak stylist harus sudah tidak ada di wardrobe kalian lagi. Check this out!

T-Shirt atau Iklan Berjalan sih?

Kita semua pasti pernah melewati era clothing line remaja yang sangat digandrungi. Beberapa motif kaos dari clothing line tertentu kadang terlalu berlebihan dan berisi provokasi. Teks atau gambar yang dimuat terlihat seperti iklan dan bahkan cukup banyak mengandung unsur negatif. Tentu barang ini perlu kalian tinggalkan ketika beranjak dewasa.

Fix it: Kita bisa memilih opsi lain seperti kaos polos atau yang bermotif garis akan terlihat lebih dewasa untuk dikenakan namun tetap menunjang penampilan kalian, lho.

Kalian juga bisa mengenakan kaos berkerah yang santai atau kemaja polos maupun yang bermotif kotak-kotak. Selain lebih dewasa, yang pasti gak akan membuat kalian terlihat seperti iklan berjalan, bro.

Aksesori Berlebihan

Menggunakan aksesori tidak menjadi kewajiban kok. Banyak pria yang memilih untuk tidak memakai aksesori sama sekali, dan tetap keren kok.

Fix it: Bagi kalian yang lebih suka pakai aksesori, pilihlah aksesoris yang fungsional seperti jam tangan, topi, scarf, dan kacamata.

Jeans Kumal dengan Bolong yang Gak Nyantai

Saat masih sangat muda kita tentunya ingin terlihat berkespresi tanpa batas, salah satunya adalah celana denim yang dihiasi dengan lubang-lubang yang besar. Memalukannya lagi lubang tersebut kita buat paksa. Jika kalian bukan seniman atau fashion stylist sebaiknya tinggalkan item ini bro.

Fix it: Denim dengan lubang berdiameter kecil masih oke kok untuk dipelihara. Yang pasti si lubang besar tadi jangan ditambal ya.

Sneakers Belel

Menjadi dewasa adalah kita juga belajar bagaimana merawat apa yang kita miliki. Di era SMA tentunya semakin belel Converse atau Vans kita maka akan terlihat makin cool. Sekarang sudah bukan zamannya bro. Sederhananya, jika kita tidak bisa merawat sepatu, bagaimana mau merawat anak orang?

Fix it: Belilah varian yang cenderung tahan terhadap kotor seperti polyester dan kulit. Lebih awet dan mudah dibersihkan. 

Itu dia beberapa barang yang tidak perlu lagi dikenakan ketika memasuki usia dewasa. Apa pun barang yang kalian kenakan, kembali kepada pilihan masing-masing. Pastikan yang kalian kenakan itu nyaman dan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Kalau sampai salah kostum, jadi malu sendiri kan?