Sukses

Jadi Anak Emas Bos? Kenapa Tidak!

Mendapatkan predikat baik di kantor jelas impian semua karyawan. Bagusnya nilai personal bisa menjadi nilai tambah untuk meningkatkan jenjang karir. Sering kali karyawan yang memiliki usaha lebih sehingga menjadi anak emas atasan membuat kita dengki dan biasanya berujung pada kompetisi tidak sehat.

Lalu jika Anda menjadi salah satu anak emas bos kenapa harus takut, posisi yang didapatkan sekarang adalah hasil usaha jangka panjang. Lalu bagaimana agar semuanya bisa menjadi lebih baik atau setidaknya bertahan hingga tiba waktunya promosi?

Sedap Dipandang

Bukan berarti kita harus punya wajah tampan, cara berpakaian dan perilaku merupakan yang paling utama. Semua orang bisa jatuh cinta dengan pria biasa yang mengerti bagaimana bersikap dan menjaga penampilan, sebaliknya siapa saja bisa sebal dengan pria yang keren tapi bertingkah layaknya dia anak presiden (sekalipun dia benar anak presiden).

Natural

Jangan pernah merencanakan segala hal untuk menjadi anak emas di kantor. Sebuah rencana menjadi ambisi, sebuah ambisi buta bisa membuat kita lupa akan etika. Lebih baik kita memotivasi diri dengan melakukan pekerjaan sebaik-baiknya dan jika mampu buat semuanya di atas standar bos.

Berdiri di Seberang

Seorang atasan biasa akan senang dengan siapa saja yang sependapat dengan dirinya, tapi seorang atasan yang cerdas lebih senang dengan karyawan yang berani berseberangan dengan dirinya. Hal ini akan membuat sebuah diskusi memiliki banyak sudut pandang baru. Seperti apa pun jenis atasan Anda, selalu berdiri di seberang ketika ide mereka bisa merugikan perusahaan.

Jujur, Teliti dan Apa Adanya

Ini adalah tiga aspek kombinasi maut yang bisa membuat pribadi Anda disukai berbagai jenis bos. Siapa yang tidak suka dengan orang jujur? Siapa yang tidak suka dengan orang teliti? Tapi hanya dunia intelijen yang tidak bisa menerima karyawan yang terbuka apa adanya.

ARTIKEL TERKAIT