Gaya Hidup

Jaga Kesehatan? Gampang Caranya!

Menjaga kesehatan bisa dilakukan kapan saja di mana saja. Berbagai cara yang bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Berikut ini beberapa hal kecil yang ternyata berpengaruh besar bagi kesehatan.

Lari Atau Push Up

Lari adalah olahraga paling murah yang bisa dilakukan kapan saja. Bermodal sepatu lari Anda sudah bisa mengelilingi komplek perumahan dan membakar kalori. Jika tidak sempat melakukan olahraga apa pun, lari menjadi pilihan tepat agar tubuh tetap bugar. Masih tidak sempat juga? Push up sendiri di kamar juga bisa, tanpa perlu peralatan dan keluar dana sepeserpun. Yang penting rutin. Jika memungkinkan lakukan setiap hari, jika tidak pada akhir pekan waktu lowong bisa diisi.

Minum Air Putih

Bukan berarti tidak terpapar matahari membuat tubuh Anda baik-baik saja. Lingkungan kerja dalam ruangan dengan AC juga bisa membuat tubuh Anda kekurangan cairan. Kebiasaan minum air putih setidaknya 8 gelas sehari akan membuat fungsi ginjal Anda tetap prima.

Pakai Masker

Sebagai kota yang dipenuhi dengan kendaraan bermotor membuat udara di Jakarta sudah masuk ke dalam kategori tercemar. Masker akan melindungi paru-paru Anda selama beraktivitas di luar ruangan.

Mencuci Tangan

Kebiasaan mencuci tangan di Indonesia masih sangat rendah. Entah mengapa di sini kita hanya mencuci tangan ketika tangan benar-benar kotor karena sesuatu. Padahal kuman dan bakteri selalu ada di berbagai benda yang kita pegang sehari-hari. Laptop, ponsel, gagang pintu bahkan gelas yang Anda pakai untuk minum pun menjadi tempat kuman dan bakteri berkembang biak.

Cukup Istirahat

Istirahat yang cukup sudah mulai tidak diperhatikan oleh pekerja-pekerja kreatif zaman sekarang. Deadline yang ketat menjadi pembenaran mereka untuk begadang semalam suntuk. Saat waktu istirahat Anda mencapai waktu yang ideal delapan jam sehari Anda telah meregenerasi banyak sel-sel tubuh yang lelah karena aktivitas. Kurang tidur malam juga berpotensi mengakibatkan serangan jantung. Keep healthy bro!