Gaya Hidup

Jajan di Pasar Tradisional Nishiki Kyoto

Pernah sampai di Kyoto, Jepang? Pasti Anda tidak ingin melewatkan pasar tradisional yang satu ini. Nishiki Market namanya. Berkesempatan jalan-jalan ke Jepang, tim Lanang Indonesia berkunjung ke pasar ini untuk mencari jajanan lokal.

Di Indonesia mungkin kita akan disambut dengan becek, kotor dan aroma-aroma kurang sedap jika sudah berkunjung ke pasar tradisional.  Berada di pusat kota Kyoto membuat pasar tradisional yang bersih terawat ini jauh berbeda dengan bayangan kita tentang kata “pasar tradisional.”

Berbagai makanan tradisional khas Jepang seperti tsukemono (acar Jepang), tofu segar, Kyo-yasai (sayuran lokal), wagashi (permen-permen Jepang), teh, hasil laut seperti kerang hingga daging paus. Beberapa toko juga menjual makanan cepat saji seperti yakitori atau sashimi yang sudah familiar untuk kita.

Tak hanya makanan, kita juga bisa menemukan toko-toko suvenir yang menjual hasil-hasil kerajinan unik. Berbagai suvenir di Pasar Nishiki ini tidak bisa ditemukan di kota lain lho.

Sponsored Links

Satu-satunya lokasi di Indonesia yang bisa mengingatkan kita dengan Pasar Nishiki ini hanyalah Pasar Santa di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Perbedaan mencolok hanya di barang-barang yang dijajakannya saja. Travel ke Kyoto? Jangan lupa ke Pasar Nishiki ya!