Items

Japan Style Dalam Koleksi H&M Spring Summer 2018

Rumah mode ternama H&M akan merilis koleksi busana Spring Summer 2018-nya. Koleksi ini rencananya akan resmi dijual di gerai-gerai H&M seluruh dunia, mulai 1 Maret 2018. Lanang Indonesia pun berkesempatan untuk melihat secara eksklusif bagaimana tampilan koleksi terbaru ini.

Ada koleksi untuk pria maupun wanita untuk edisi kali ini, dalam koleksi ini H&M mengadopsi Japan Style untuk dimasukkan ke dalam unsur pakaiannya. Hal itu terlihat dari potongan juga pemilihan warna pada koleksi yang ada. Selain itu, Japan Style tersebut juga dipadukan dengan gaya yang modern juga minimalis agar kesan casual namun elegan tetap terlihat dengan baik.

hmstudio1

Padu-padan Chunky-knit sweater dengan celana Tencel | Dok. H&M

Beberapa koleksi Spring Summer 2018 untuk pria di antaranya, adalah Chunky-knit sweater, Jacquard-patterned jacket yang dibuat sepaket dengan celananya jacquard-patterned pants. Sedangkan untuk kemeja ada 4 macam dan jas ada 2 macam, serta mantel 2 macam. Lalu untuk sepatu ada Chelsea boots berwarna coklat dan bermotif kulit ular piton, serta sandal grained leather. Selain itu ada juga aksesori berupa topi, kacamata dan tas selempang atau sling bag.

Untuk Chunky-knit sweater dirajut dari bahan cotton yang tebal. Di mana dibuat dengan potongan ribbed section dan wide ribbing pada bagian lehernya. Sementara untuk Jacquard-patterned jacket menggunakan bahan kanvas slub-weave. Bagian depan kerahnya terdapat kancing dengan kantong di bagian dada dengan flap, serta terdapat kantong samping yang tersembunyi.

hmstudio2

Padu-padan Jacquard-patterned jacket dengan celananya jacquard-patterned pants dan Chelsea boots dari kulit | Dok. H&M

Sedangkan koleksi sepatu boots Chelsea yang terdapat dua warna, coklat dan motif kulit ular, dibuat dengan bentuk persegi dan sisi pengencang yang agak tersembunyi. Secara keseluruhan material yang digunakan adalah kulit. Sepatu ini terlihat cukup mencolok dan tentunya dapat memberi aksen yang begitu berbeda jika digunakan. Sebagian dari koleksi H&M kali ini banyak menggunakan warna natural serta warna primer sedikit redup.