News

Jeans dan Sneakers Pilihan Jokowi saat Kunjungan Kerja

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi kembali menarik perhatian masyarakat. Dalam kunjungan kerjanya di masa puasa ini Jokowi tampil dengan gaya yang begitu santai dan sangat stylish.

Dalam kunjungan kerjanya ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2017), Presiden Jokowi mengenakan celana jeans berwarna biru tua dengan sepatu sneakers berwarna abu-abu. Penampilan tersebut semakin terlihat kasual dan stylish lewat kemeja putih yang dikenakan Jokowi.

Gaya santai dan stylish Jokowi terlihat dari foto di Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. Dalam momen tersebut Jokowi memiliki agenda untuk membagikan kartu Indonesia Pintar (KIP) dan pembagian sertifikat lahan untuk rakyat kecil.

jokowi1

Presiden Jokowi bersalaman dengan Menteri Agraria & Tata Ruang Sofyan Djalil saat ke Tasikmalaya | Dok. Biro Pers - Setpres

Bukan pertama kali Jokowi mengenakan celana jeans dalam kunjungan kerjanya. Sebelumnya Jokowi pernah mengenakan celana jeans saat berkunjung ke Natuna beberapa waktu lalu. Namun yang membedakan kali ini ialah penggunaan sepatu sneakers Nike abu-abu yang menggantikan sepatu pantofel yang biasa digunakan Jokowi.

Dari kacamata redaksi Lanang Indonesia, gaya Jokowi tersebut sangat memberi kesan semangat bekerja dengan gaya yang santai dan kekinian. Hal itu terlihat dari kemeja putih yang memberi kesan polos dan menjadi warna yang mudah diterima siapapun. Lalu lengan kemeja yang digulung menunjukkan semangat untuk bekerja maupun berkarya.

Sponsored Links

Celana jeans biru serta sepatu sneakers menunjukkan kesan kekinian dan dapat digunakan dibanyak kondisi. Selain itu tampilan celana jeans dan sepatu sneakers ini merupakan gaya otentik yang dimiliki oleh Jokowi, karena presiden Indonesia sebelumnya belum pernah seperti ini.