Motor-mobil

Jika Kawasaki Lahirkan Ninja 150cc 4 Tak

Ajang pameran motor Eropa, Intermot 2018 membawa banyak cerita baru atmosfer roda dua global. Salah satunya adalah peluncuran Kawasaki Ninja 125 yang ternyata adalah hasil produksi Kawasaki Motor Indonesia yang berarti karya anak bangsa sudah bisa menjadi standar untuk pasar Eropa bro.

Desain Ninja 125 plek dengan Ninja 250SL, disinyalir sangat banyak fitur yang seragam dengan sang kakak kecuali di sektor mesin ya bro. Dengan penggunaan platform yang seragam ini tentunya tidak akan sulit untuk Kawasaki meluncurkan versi 150cc-nya di Indonesia sendiri.

Sponsored Links

Satu-satunya yang absen di kelas 150cc 4 tak adalah varian sportnya. Padahal tahu sendiri jika pasar sport 150cc 4 tak sedang laku-lakunya di Indonesia. Kelompok buyer pemula yang ingin naik kelas dari bebek namun dengan budget realistis tentu sangat banyak di negeri kita bro. Mulai dari anak kuliah sampai first jobber yang sedang belajar mandiri sangat gandrung di pasar sport 150cc ini.

ninja250sl_grn

Kawasaki Ninja 250 SL yang diambil cetakannya untuk sang adik | KMI

Kawasaki sebenarnya punya Ninja 150 2 tak, namun sang legenda ini tidak bisa masuk ke kelas sport 150cc 4 taki karena dari segi power hanya bisa disandingkan dengan mesin-mesin 250cc. Maka dari itu jika kita memantau mapping produk Kawasaki terlihat cukup unik bro karena wakil-wakil 150cc 4 tak-nya masuk ke ceruk-ceruk yang segmented.

Agak terkesan ‘nyuekin’ pasar yang sebenarnya laku keras tapi ya memang begitulah Kawasaki. Salah satu pabrikan yang strategi pasarnya cukup sulit ditebak. Berbeda dengan Honda dan Yamaha yang cenderung saling serang lalu Suzuki yang sering barpangku pada lakunya satu varian.

Jika akhirnya Kawasaki memutuskan untuk terjun bebas di pasar 150cc 4 tak ini tentunya akan menambah semarak perang gila antara CBR150RR, YZFR15 dan GSX150R. Bukan tak mungkin Kawasaki akan menjadi lawan yang berat karena mereka punya fans dan standar produksi yang cukup berbeda dengan tiga brand Jepang lainnya.

Lihat saja Kawasaki Ninja 250 yang sulit sekali ditumbangkan oleh lawan-lawannya. Gimana menurut kalian bro, Kawasaki Ninja 150 4 tak?