Sosok

Joey Alexander, Penampilan Ciamik Bocah Ajaib

Pianis Jaz Cilik, Joey Alexander, kembali membuat kagum dunia. Penampilannya di ajang Grammy Awards mendapatkan standing ovation yang sangat meriah.

Musisi seperti Selena Gomez, Rihanna, hingga peraih Record Of The Year Bruno Mars dan Mark Ronson ikut berdiri dan bertepuk tangan memberi penghargaan atas penampilan Joey. Selain itu, beberapa musisi kenamaan dunia terlihat melengkapi standing ovation-nya dengan menggelengkan kepala sebagai rasa salut.

Sebelumnya Joey juga telah mendapatkan standing ovation dari penonton saat tampil di Grammy Awards Premiere Ceremony, di Microsoft Theater, sesaat sebelum acara utama Grammy digelar. Joey masuk dua nominasi Grammy untuk kategori Improvisasi Jaz Solo Terbaik dan Album Instrumental Jaz Terbaik. Meski tak memenangi dua kategori tersebut namun Joey tetap menjadi pusat perhatian.

Presiden National Academy of Recording Arts and Sciences, Neil Portnow, menyambut penampilan Joey dengan mengatakan, “Saya selalu ingat saat saya seusia Joey saat ini, ketika saya kali pertama belajar gitar. Gairah bermusiklah yang juga mengantar saya sampai di panggung ini”, ucapan tersebut disambut meriah para undangan.

Di usia yang sangat muda Joey telah menorehkan banyak prestasi. Gairah bermusiknya mampu melampaui para pendahulunya. Ia merupakan musisi Indonesia pertama yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards.