Gaya Hidup

Kalahkan Jet Lag Gaya Lanang

Bepergian ke luar negeri akan membuat efek yang agak mengganggu bagi tubuh Anda. Jet lag salah satunya. Jet lag adalah kondisi tubuh yang biasa disebut mabuk pasca terbang yang diakibatkan perjalanan cepat melintasi zona waktu berbeda.

Kondisi ini sangat mengganggu dan bisa terasa selama beberapa hari setelah terbang. Jadi bagi Anda yang tidak ingin berlama-lama dalam suasanya mabuk ini dia triknya:

Air

Meminum banyak air akan membuat tubuh kita lebih rileks dan siap dengan tekanan jet lag. Banyak-banyaklah minum baik sebelum atau sesudah terbang.

Jam Tangan

Walaupun mungkin hanya di tingkat sugesti tapi menyetel jam tangan dengan waktu negara tujuan akan sedikit membantu Anda lebih tenang.

Tidur

Cobalah tidur sebanyak-banyaknya karena saat tidur Anda sudah cukup membantu tubuh lebih siap dengan kondisi jet lag yang akan dialami. Setidaknya saat tidur Anda tidak merasa pusing bukan?

Kafein

Jangan mengonsumsi kafein sebelum berangkat. Terjaga selama terbang akan membuat tubuh Anda lebih lelah dan tidak siap menghadapi jet lag.

Sedikit Begadang

Sampai di negara tujuan usahakan jangan tidur lebih cepat dari jam 10 malam. Telatkan jam tidur Anda lebih malam agar lebih cepat mendapatkan waktu yang hilang.

Makan

Sebisa mungkin hindari makan saat terbang. Makan saat terbang yang berpotensi menimbulkan jet lag hanya akan membuat perut Anda kembung dan susah buang air besar.