Gadget

Kamera Aksi Koneksi 4G Dari LG

Persaingan action cam semakin ramai, setelah sebelumnya diramaikan dengan produk berbasis format besar seperti 4K dan cakupan pengambilan yang lebar. Kali ini LG secara mengejutkan menghadirkan action cam dengan koneksi 4G/LTE.

Seperti dilansir lgnewsroom.com, Rabu (20/7/2016), LG Action Cam LTE sangat cocok digunakan untuk aktivitas di luar ruangan seperti hiking atau tracking. Kamera ini juga bisa dialihkan fungsinya menjadi CCTV atau kamera pantau lainnya.

Bicara spesifikasi, LG Action Cam LTE telah sangat mumpuni dengan kemampuan merekam 30 fps dengan kualitas format UHD (1440 x 2560), 60 fps kualitas format FHD (1080 x 1920) dan 120 fps untuk kualitas format HD (720 x 1280). Kamera ini pun juga dilengkapi perlengkapan tambahan seperti tripod.

Penggunanya juga dapat melakukan streaming video berkualitas HD (30 FPS) dengan koneksi 3G, 4G, atau dengan Wi-Fi. Lewat fitur itu, LG Action Cam LTE mampu mendukung layanan YouTube Live. Lalu para pengguna tak akan merasa khawatir jika digunakan dalam kondisi hujan atau basah karena kamera ini telah mengantongi sertifikat standar IP67, yakni kemampuan tahan debu dan air.

Dapur pacu LG Action Cam LTE sendiri telah dipersenjatai dengan ciamik, yakni prosesor Qualcomm Snapdragon 650 dan RAM 2GB dengan kapasitas memori 4GB yang dapat ditingkatkan kapasitasnya lewat memori eksternal hingga 2TB.

Hadir dengan warna abu-abu glossy dan bentuk kotak persegi membuat kamera ini bisa jadi andalan bagi para pencinta aktivitas luar ruangan.