Olahraga

Kampung Halaman Jack Ma Jadi Tuan Rumah Asian Games 2022

Perhelatan Asian Games ke-18 telah resmi berakhir dengan acara penutupan yang berlangsung pada hari Minggu (2/9/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Banyak momen-momen penting yang terjadi selama acara penutupan berlangsung, salah satunya penyerahan secara simbolis bendera Asian Games dari Indonesia kepada perwakilan dari China yang ditunjuk sebagai tuan Rumah Asian Games empat tahun mendatang.

ag1

Penyerahan Bendera Asian Games dari Indonesia kepada China | Istimewa

Tepatnya di kota Hangzhou, kota yang menyimpan banyak keindahan alam serta salah satu situs warisan dunia UNESCO yaitu Danau Barat ada di sana. Kota ini juga  telah berkembang dan bertransformasi menjadi kota pintar berbasis artificial intelligence (AI).

Ya, semua data yang menghubungkan warga sipil dengan pemerintah di sana dikerjakan oleh sistem komputerisasi yang sangat canggih serta modern. Sehingga memudahkan kelangsungan hidup masyarakat di sana serta merupakan cerminan kota masa depan yang indah.

Sponsored Links

Melihat dari segi kesiapan kota Hangzhou yang akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-19 pada tahun 2022 nanti, kota ini terbilang cukup cepat dalam urusan berbenah diri. Sejumlah fasilitas olahraga, infrastruktur, serta jalur kereta api baru sedang dalam proses pembangunan meski pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut baru akan dimulai empat tahun mendatang.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah pembangunan Hangzhou Olympic Sports Centre yang diperkirakan akan rampung pada bulan September ini. Stadion baru itu dirancang untuk menampung 80.000 orang serta menjadi area utama gelaran Asian Games ke-19 nanti.

Desain eksterior Hangzhou Olympic Sports Centre yang menyerupai bunga teratai membuatnya dijuluki oleh warga sekita sebagai Teratai Raksasa.

ag3

Hangzhou Olympic Sports Centre | Istimewa

Pembangunan fasilitas Asian Games di Hangzhou sendiri rencananya akan didesain untuk menarik seluruh pebisnis dari berbagai belahan dunia dengan harapan peningkatan dan penguatan ekonomi di daerah tersebut. Warga lokal pun sangat antusias dan siap membantu untuk mensukseskan gelaran Asian Games Hangzhou 2022

Asian Games di Indonesia telah resmi berakhir dengan acara penutupan yang megah. Sebagai warga Negara Indonesia kita perlu merasa bangga karena menjadi bagian dari sejarah dunia. Bendera Asian Games pun telah diserahkan kepada perwakilan China yang hadir di SUGBK pada acara penutupan sebagai tanda penyerahan tuan rumah yang selanjutnya.

Patut ditunggu perkembangan pembangunan kota pintar tersebut serta kejutan-kejutan baru yang akan terjadi empat tahun mendatang. Jadi, sampai jumpa di Hangzhou 2022.