Kuliner

Karakter Pria Berdasarkan Jenis Kopinya

Tak bisa dipungkiri, kopi sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat di Indonesia sejak zaman dulu. Tren kopi sebagai gaya hidup pun terus populer seiring dengan berbagai macam varian kopi yang terus bermunculan.

 

Masing-masing jenis kopi tersebut memiliki penggemarnya tersendiri. Menariknya, jenis kopi yang kalian minum ternyata dapat menggambarkan seperti apa karakter kalian. Beberapa penelitian sudah dilakukan guna membuktikan hal tersebut. Dan berikut ini beberapa karakter pria berdasarkan jenis kopi yang sering diminumnya.

 

 

Kopi Hitam

kopi-1-1

Ilustrasi | Istimewa

 

Bila kalian gemar menikmati kopi hitam, kalian digambarkan sebagai seseorang yang keras kepala dan sangat berterus terang. Dan kebanyakan dari penikmat kopi hitam adalah seseorang yang pendiam dan sedikit moody.

 

Meski demikian, pribadi yang menyukai jenis kopi ini juga cenderung menghindari berbagai situasi negatif yang berpotensi mengundang konflik. Karakter dari penikmat kopi hitam juga termasuk orang yang apa adanya.

 

 

Cappuccino

kopi-2

Ilustrasi | Istimewa

 

Penikmat cappuccino digambarkan sebagai pribadi yang optimis dan sedikit sensitif. Selain itu, pria penggemar cappuccino juga sangat suka bersosialisasi dan menikmati waktu berkumpul bersama teman-teman.

 

Orang yang suka meminum cappuccino juga memiliki keinginan untuk dapat mengontrol sesuatu, seperti mengatur pertemuan atau membuat rencana liburan bersama. Namun, karakternya yang sensitif membuat penikmat cappuccino juga termasuk pria yang mudah tersinggung dan tak suka bila diremehkan.

 

 

Latte

kopi-3

Ilustrasi | Istimewa

 

Pria yang suka menikmati kopi latte memiliki kepribadian yang sangat perhatian. Sikap yang ditunjukannya mampu membuat orang lain merasa bahagia serta lebih mengutamakan teman atau keluarganya daripada dirinya sendiri.

 

Rasa latte yang lembut dan menenangkan pun menggambarkan kepribadian peminumnya yang senang bersantai dan berada dalam suasana yang nyaman. Namun pria peminum kopi latte juga sering memikirkan hal yang ditakutinya secara berlebihan.

 

 

Espresso

kopi-4

Ilustrasi | Istimewa

 

Rasa pahit dan tajam dari espresso sering dikaitkan dengan karakter pria pekerja keras. Ekstrak kopi ini memang mampu membuat tubuh terjaga secara instan sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi pria yang sangat sibuk dan banyak aktivitas.

 

Selain pekerja keras, karakteristik dari peminum espresso juga digambarkan sebagai seseorang yang percaya diri dan lihai dalam menjalankan beberapa pekerjaan sekaligus atau multitasking. Sayangnya, pria penggemar espresso juga memiliki karakter yang kurang perhatian terhadap orang-orang di sekitarnya.

 

 

Itulah beberapa jenis karakter pria berdasarkan jenis kopi yang diminumnya. Namun hal ini bukanlah menjadi satu-satunya tolak ukur dalam menilai karakter seorang pria.

 

Apapun jenis kopi yang kalian gemari, tetaplah menjadi diri kalian sendiri ya, bro.