Grooming

Karisma dengan Menumbuhkan Jenggot

Sebagai pria dewasa yang sudah cukup umur, sangat wajar jika kalian harus memerhatikan penampilan fisik, bro. Mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, kalian harus mengetahui dan membentuk tubuh agar terlihat seperti yang kalian inginkan.

Termasuk juga bagian wajah, bro. Kebanyakan pria dewasa sekarang memilih untuk memiliki jenggot yang lebat agar terlihat lebih maskulin dan berkarisma. Tapi tak semua orang bisa memiliki jenggot yang tumbuh alami. Jika kalian termasuk dari salah satu yang kesulitan mendapatkan jenggot lebat, simak tips berikut ya.

Merawat Kulit Wajah

Salah satu faktor yang menghambat pertumbuhan jenggot adalah kulit wajah yang tidak terawat dengan baik. Polusi di jalanan serta aktivitas yang memproduksi keringat bisa menjadi penyebab kulit wajah kotor.

brewok-3

Membersihkan wajah dengan air hangat secara rutin di pagi dan sore hari akan menghilangkan kotoran di wajah kalian. Setelah kulit wajah bersih, kalian juga bisa, lho menggunakan krim wajah yang mengandung eukaliptus. Eukaliptus terbukti mampu merangsang pertumbuhan rambut di area wajah.

Cukupkan Waktu Istirahat

Selama beristirahat, tubuh akan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Dengan porsi waktu istirahat yang cukup dan teratur, maka akan membantu proses perbaikan pada sel kulit rusak yang menjadi penghambat pertumbuhan jenggot.

Kelola Stres Dengan Baik

Kalian pasti sering melihat orang yang rambut nya rontok karena stres? Nah begitu juga dengan jenggot, bro. Menurut pendapat para ahli, kesuburan rambut yang tumbuh pada seseorang bisa menunjukkan tingkat stres yang dialami.

brewok-4

Stres yang diderita juga akan mematahkan rambut yang mulai tumbuh di wajah. Jadi kelola stres dan pikiran kalian agar tetap rileks dan santai dalam kondisi apapun.

Sponsored Links

Jenggot tidak dapat tumbuh tanpa nutrisi yang tepat dari dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah-buahan bisa memberikan vitamin dan mineral yang diperlukan agar jenggot tumbuh lebih cepat.

Kalian juga bisa merangsang pertumbuhan jenggot dengan mengonsumsi suplemen. Banyak sekali suplemen yang berfungsi untuk menumbuhkan jenggot, salah satunya biotin. Dengan buah-buahan dan suplemen tambahan tentunya akan mempercepat keinginan kalian untuk memiliki jenggot yang lebat.

brewok-5

Dilarang Mencukur

Yang terakhir ini sering kali menimbulkan kesalahpahaman pada sebagian orang. Jika kalian ingin memiliki jenggot yang lebat, makan dilarang keras untuk mencukur jenggot selama proses pertumbuhan sedang berjalan.

Lupakan pendapat yang mengatakan bahwa mencukur jenggot akan membuatnya kembali tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Nyatanya, tak pernah ada bukti ilmiah yang mengatakan hal demikian. Mencukur jenggot hanya akan mengurangi jumlah rambut yang tumbuh di wajah dan tidak menumbuhkannya kembali secara lebih cepat.

brewokkk

Dilarang juga untuk merapikan atau membentuk jenggot sedemikian rupa selama masa pertumbuhan. Biarkanlah jenggot itu tumbuh terlebih dahulu sampai tebal dan lebat. Setelah dirasa cukup tebal, kalian boleh membentuk jenggot sesuai dengan keinginan kalian.

Memiliki jenggot bagi pria dewasa akan menambah pesona dan daya tarik kalian di mata orang lain. Tapi hal tersebut tidak menjadi suatu keharusan. Beberapa pria justru akan jauh terlihat lebih maskulin dengan wajah yang bersih tanpa jenggot. Jadi kenali diri kalian dengan sebaik mungkin dan mulailah kelola penampilan kalian sesuai dengan kepantasan masing-masing.