Terkini

Karya Anak Bangsa Di Piala Eropa 2016

Kreativitas bernilai seni karya anak bangsa kembali mejeng di ajang internasional. Sebuah karya desainer dari kota Solo, Jawa Tengah, terpilih menjadi desain resmi Coca-Cola untuk Piala Eropa 2016 di Prancis.

Anak Indonesia itu bernama Gilang Bogy, pemuda berusia 22 tahun ini menampilkan keahliannya dalam menggambar 24 pemain tim nasional Jerman, satu per satu. Mulai dari Mesut Ozil, Manuel Neuer hingga Sami Khedira digambarnya dengan baik. Karyanya ini kemudian digunakan oleh Coca-cola untuk menghiasi kaleng kemasan edisi terbatas Piala Eropa 2016 tersebut.

Seperti dilansir dari coca-cola-deutschland.de, Jumat (17/6/2016), Desain WPAP Gilang tersebut akan dijual di seluruh wilayah Jerman selama pergelaran Piala Eropa. Meski berhasil membuat desain yang cemerlang, Gilang Bogy sendiri mengaku mendapatkan tantangan yang berbeda untuk setiap karakter wajah pemain yang digambarnya dengan teknik Wedha Pop Art Portrait (WPAP) itu.

“Hanya butuh waktu dua jam bagi saya untuk menyelesaikan sketsa wajah Lukas Podolski. Tetapi untuk Karim Bellarabi, pengerjaannya sampai dua hari penuh,” ucap Gilang.

Pemuda yang masih aktif sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) ini mengerjakan sketsa tersebut dengan penuh ketelitian di mana tiap sudut dan presisinya diperhatikan. Desain WPAP sendiri ternyata memiliki makna bagi Timnas Jerman yang berangkat ke bertanding di Prancis. Dikatakan jika desain yang dibuat Gilang memiliki garis yang lurus tanpa belokan sehingga kuat dan dinamis yang dianggap dapat mewakili semangat Timnas Jerman.

Diakuinya karya Gilang Bogy untuk perhelatan tingkat dunia tentu saja sangat membanggakan. Hal ini secara tidak langsung membuktikan bahwa talenta Indonesia tidak kalah dengan bangsa lain. Selamat Gilang! Terus Berkarya!