Gaya Lanang

Kekuatan Dasi Untuk Seorang Pria

Tahukah Anda kalau dasi memiliki kekuatan dalam penampilan? Kekuatan ini yang akan membuat posisi tawar saat interview pekerjaan atau presentasi sebuah proyek menjadi sukses. Tapi cara memakainya juga harus benar!

Kalau ikatan dasi masih compang camping, tidak sesuai dengan ukuran kerah kemeja, warna dasi merusak mata atau dasi kepanjang, jangan harap kesuksesan akan datang. Walaupun mungkin presentasi Anda baik, tapi memberikan impresi pertama lewat penampilan profesional adalah keharusan.

Jangan anggap remeh untuk selembar dasi yang sering kali dipikir pria : ribet, panas dan merasa heboh kalau dipakai. Pola pikir ini harus dibuang jauh-jauh, sejauh mungkin. Sebagai seorang pria, kewajiban Anda adalah bangga saat mengenakan dasi, karena wanita tidak memakainya. Malah sebaliknya, wanita memuja prier berdasi.

Untuk yang baru masuk kerja, belajar mengikat dasi dengan baik adalah hal wajib. Apalagi bila kantor dan perusahaan tempat bekerja adalah institusi formal seperti Bank atau badan hukum atau pemerintah. Jangan pernah membeli dasi yang sudah jadi ikatannya dengan velcro dibagian belakang. Ini sangat merendahkan martabat prier karena tidak bisa mengikat dasi.

Balajar mengikat dasi adalah pengetahuan dasar untuk pria dewasa. Disaat Anda mulai memasuki dunia kerja, yang 180 derajat berbeda dengan dunia kuliah disinilah kewajiban pria untuk menyesuaikan secara cepat perubahan-perubahan. Terutama penyesuaian pada penampilan layaknya seorang pria dewasa yang profesional.