Motor-mobil

Kelahiran All New Yamaha R25 yang Makin Dekat

Industri sepeda motor tanah air seperti medan perang yang tak pernah kenal henti untuk saling serang dengan produk. Yang sedang hot-hotnya sekarang adalah kelahiran All New Yamaha R25. Kelas seperempat liter Yamaha secara status jadi yang paling tertinggal sekarang karena lahirnya All New Honda CBR250RR serta update All New Kawasaki Ninja 250 FI beberapa waktu lalu.

Berita kelahiran All New Yamaha R25 ini terus bergulir dan kian santer di kalangan para blogger roda dua. Bahkan majalah otomotif Jepang Young Machine-pun ikut memprediksi seperti apa bentuk total dari si garputala.

Diperkirakan bentuk All New Yamaha R25 ini akan mengikuti langkah Yamaha R15 v.3 yang banyak mengadopsi desain dari kakak tertua Yamaha R1M. Dari renderan yang diprediksi Young Machine dipastikan desain fairing depannya akan benar-benar mirip R1M yang simpel dengan lampu utama lebih tersembunyi.

Selain itu kemungkinan penggunaan shock depan upside down pun sangat besar, mengingat Yamaha sudah menjadi langganan vendor Kayaba yang telah mengurus shock depan upside down milik Yamaha Xabre. Penerapan pada All New Yamaha R25? Akan sangat mungkin!

Sponsored Links

Untuk mesin belum bisa dipastikan apakah akan seperti apa nantinya, tapi kemungkinan menggunakan mesin lama sangat besar bro. Mengingat tidak banyak yang membahas soal upgrade di aspek ini. Kalian tentu sudah paham dengan pabrikan yang selalu detail menceritakan teknologi mesinnya pada publik ini kan. Ketika tidak banyak cerita, berarti ya memang tidak ada cerita.

Tapi harusnya Yamaha bisa membekali All New Yamaha R25 dengan mesin yang setidaknya ada sedikit peningkatan, karena kompetitornya All New CBR250RR dan New Ninja 250 FI kini sudah menggendong mesin yang lebih advance.

Menurut kami akan sangat sayang jika Yamaha benar hanya berubah bungkus saja soal All New Yamaha R25, karena pembeli di pasar 250cc tak hanya mendambakan desain yang apik tapi juga performa yang superior. Sayang kan udah ganteng-ganteng tapi lembek pas dibejek!