Olahraga

Kenapa Marquez Begitu Kencang?

Gelar juara dunia ke-7 nya sudah dipastikan, anak muda 25 tahun asli Catalan ini sudah meraih kejayaan yang begitu luar biasa. Hampir di setiap sirkuit dirinya selalu ada di barisan depan. Hingga dengan mudah kita membaca pola balapannya, yakni kalau tidak podium Marc Marquez past crash. Hanya dua pilihan itu yang melekat pada performanya.

Sponsored Links

Apakah pembalap lain lebih lambat darinya? Jelas tidak bro. Kelas primer MotoGP merupakan tempat manusia-manusia yang kemampuan balapnya terbaik di jagat. Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Johann Zarco dan tentunya sang legenda Valentino Rossi memiliki pengakuan masing-masing bagaimana Marquez membalap.

mr2

Kali ini kita akan menggali pertanyaan yang selalu seru untuk dibahas, kenapa Marquez begitu kencang?

Mental Kompetisi

Hampir 100% yang membuat marquez lebih kencang dari pembalap lainnya adalah jiwa kompetisinya yang amat sangat besar. Bisa dilihat dari bagaimana dirinya dengan berani mengambil cara apapun untuk bisa di depan. Sering kali manuver-manuvernya membahayakan dirinya dan pembalap lain, tapi itulah yang seharusnya terjadi. Hasrat untuk menangnya yang begitu besarlah yang mendorong Marquez selalu seperti orang gila di sirkuit.

mr3

Risk Taker

Marquez merupakan pembalap Spanyol dengan gaya Italia. Pembalap-pembalap Italia cenderung pengambil risiko ulung yang bisa menjadi juara karena berani. Tak diragukan Marquez-pun melakukan banyak aksi-aksi yang begitu berani untuk membalap lawan-lawannya.

mr4

Cerdas dan Cepat Belajar

Marquez bisa belajar dengan cepat untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan tekniknya selama membalap. Bahkan Jonas Folger menyebut Marquez seperti bunglon karena kemampuannya untuk dengan cepat beradaptasi pada kondisi balapan. Kecerdasan dirinya pun diakui Dovizioso karena sudah merasakan bagaimana Marquez tak bisa dikalahkan dua kali dengan cara yang sama.

mr

Skill Langka

Banyak pembalap yang bisa kencang dengan motor yang sudah nyaman. Namun Casey Stoner adalah pembalap yang beradaptasi dengan motor seburuk apapun, dan Marquez pun sama. Hal ini diakui oleh Cal Crutchlow di mana dirinya kaget dengan performa RC213V yang begitu liar dan salut dengan Marquez yang bisa juara dunia dengan motor tersebut.

25 tahun adalah angka di mana seorang atlet masih sangat prima, dan Marquez masih akan terus memberikan tontonan menarik untuk kita di masa mendatang. Berapa banyak lagi gelar juara dunia akan diraih Marquez? Kita tunggu saja bro!