Sukses

Kendalikan Diri saat Pesta Kantor

Di akhir pekan, baru gajian atau bos ulang tahun pasti rekan kerja sekantor akan mengadakan acara pesta kantor. Dari yang kecil-kecilan karaoke happy hour sampai yang super heboh makan malam di hotel berbintang. Tak masalah heboh atau tidaknya sebuah pesta kantor, yang penting kita tahu bagaimana cara kendalikan diri.

Mingle

Mungkin masih banyak teman-teman kantor yang belum begitu Anda kenal, maka jangan menjadi pemalu dan terus menempel pada teman dekat. Membaur dan membuka obrolan dengan siapa pun yang ada di samping Anda akan membuat suasana lebih nyaman.

Sponsored Links

Bahan Obrolan

Beberapa tema obrolan seperti gosip kantor, masa lalu atau semua hal yang berbau pekerjaan tidaklah bagus untuk dijadikan bahan pembicaraan selama pesta. Beberapa tema yang akan membuat obrolan bertahan lama biasanya ada di seputar keluarga, anak dan liburan.

Alkohol

Kendalikan konsumsi alkohol selama pesta. Tidak semua karyawan mengenal Anda dengan baik, sikap yang berantakan karena alkohol akan membuat orang-orang yang tak mengenal Anda akan punya kenangan buruk sendiri.

Behave

Bertingkahlah senormal mungkin. Jika di luar Anda adalah tipe penggoda, bukan berarti semua wanita di kantor juga harus masuk ke dalam jebakan.

Pesta kantor akan lebih menyenangkan jika kita mengerti bagaimana cara bersikap dan bersosialisasi dengan karyawan lainnya. Dalam sebuah pesta ada tiga pilihan yang bisa menjadi sudut pandang baru rekan kerja sekantor kepada Anda keesokan harinya. Anda keren, party crasher atau bukan siapa-siapa. Tentukan pilihan sekarang!