Items

Keren dengan Dompet? Bisa kok bro!

Pada dasarnya dompet adalah salah satu bagian dari outfit kita sehari-hari. Sayangnya, dompet tidak selalu terlihat karena lebih banyak ‘bertapa’ di dalam kantong. Namun bukan berarti kita sama sekali bisa mengacuhkan piece yang satu ini bro. Kita tetap bisa upgrade gaya dengan beberapa jenis dompet, tapi selama dompet tersebut cocok dengan gaya berpakaian kita ya.

Zaman ayah-ayah kita mungkin tak banyak pilihan dompet karena hanya didominasi oleh dompet bifold (lipat dua) kulit. Tapi entah kenapa beberapa tahun terakhir perkembangan gaya dan jenis dompet semakin bervariasi. Variasi ini sebenarnya juga bukanlah temuan-temuan baru, tapi kebanyakan adalah adaptasi yang look, desain dan bahannya disesuaikan dengan gaya masa kini. Jadi, dompet apakah yang bisa menguatkan karakter kalian? Cek riset kecil-kecilan Lanang Indonesia berikut ini.

 

Bifold

Dompet bifold sangat cocok untuk kalian yang senang dengan gaya-gaya vintage dan cenderung konservatif. Dompet pria paling populer sepanjang zaman ini merupakan dompet yang paling sempurna secara menyeluruh. Daya simpan dan ukurannya cukup baik di mana kita bisa membawa uang tunai, kartu-kartu penting tapi tetap tidak terlalu makan tempat di kantong celana.

Tak selalu harus berbahan kulit, kini banyak dompet bifold yang menggunakan bahan kanvas ataupun campuran kanvas dan kulit untuk terlihat lebih sporty. Dominasi slot untuk kartu-kartu juga lebih banyak karena perkembangan teknologi cashless di mana-mana.

 

Money Clipper

Tetap senang membawa uang tunai ke mana-mana? Money clipper merupakan pilihan tepat. Jenis dompet ini hampir tidak memiliki slot untuk kartu karena memang fungsinya sebagai pembawa uang. Agak sulit menemukan anak muda sekarang yang suka dengan jenis dompet ini karena fungsinya yang minim. Nilai menarik dari dompet ini adalah kalian akan terlihat lebih show off dengan jumlah uang tunai. Kekurangannya adalah if you lost it, you’ll lost a lot!

 

Travel Wallet

Sponsored Links

Travel wallet lumayan naik daun beberapa tahun belakangan. Bentuknya yang cukup besar memberikan kita sangat banyak slot untuk kartu-kartu dan khususnya paspor. Anak sekarang lebih menyukai dompet ini karena uang kertas bisa tersimpan tanpa harus terlipat dua seperti yang biasa terjadi pada dompet bidfold. Ukurannya juga ternyata bisa menjadi kelemahan dari dompet yang satu ini. Dompet akan menyembul keluar dari kantong celana biasa, tapi entah mengapa hal ini justru menjadi gaya.

 

Sport Wallet

Sempat fenomenal sepanjang tahun 1990-an namun kini hampir hilang tak berbekas. Dompet ini umum digunakan oleh pria-pria yang gemar olahraga atau aktivitas luar ruangan. Bahannya yang terbuat dari kanvas tahan air membuat dompet ini lumayan melindungi bawaan saat di luar ruangan. Sangat khas dengan pengunci velcro dan lipatannya yang biasanya membagi dompet menjadi tiga bagian, tampaknya sudah tak banyak digandrungi hari ini.

Kekurangan dompet sport adalah ketebalannya. Percayalah, kita tak akan ingin terlihat bodoh dengan celana formal namun menonjol di bagian kantong. Satu-satunya celana yang cocok dengan dompet ini adalah celana cargo outdoor. Kembali lagi, khusus hanya untuk petualang.

Itulah empat pilihan dompet pria yang terus berkembang dari masa ke masa, tak perlu bingung karena pilihan selalu kembali pada karakter apa yang ingin kita bangun. Pilihlah dengan bijak mana yang pas di hati dan pas di kantong.