News

Kisah Cinta Yang Terpisah Karena Konflik

Terkadang sebuah hubungan harus berakhir karena hal-hal yang tak diinginkan. Itu pula yang dirasakan oleh Tony dan Maria yang kisah cintanya harus terpisah karena konflik latar belakang yang melibatkan keluarga mereka.

Tony sendiri adalah pria keturunan Polandia-Irlandia, sedangkan Maria adalah gadis imigran dari Puerto Rico. Hidup di Kota New York yang penuh dengan banyak kelompok membuat mereka berada di tengah pusara konflik antar kelompok.

Sponsored Links

Kisah tersebut merupakan penggalan dari West Side Story yang merupakan drama musikal klasik yang ditulis Arthur Laurents dengan musik oleh Leonard Bernstein dan Stephen Sondheim. Kisah yang terinspirasi dari Romeo and Juliet karya Shakesspeare ini akan kembali dipentaskan oleh komunitas teater Jakarta Performing Arts Community (JPAC) di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 12-14 Mei 2017.

Penampilan ini layak untuk ditunggu lantaran telah berlisensi Music Theatre International (MTI) pertama di Indonesia oleh teater lokal. Pementasan West Side Story ini merupakan produksi JPAC kedelapan, dimana sebelumnya komunitas yang lahir pada tahun 2014 ini telah menghasilkan tujuh produksi adaptasi teater musikal Broadway.

West Side Story yang membawa pesan cinta dan perjuangan dengan latar belakang perbedaan ras dan identitas ini sangatlah mencerminkan kondisi isu SARA yang akhir-akhi ini semakin sering terjadi. Lewat West Side Story pula JPAC ingin mengajak para penonton untuk menolak segala bentuk kekerasan dan diskriminasi.

Keberagaman dalam masyarakat Indonesia pun diwujudkan oleh mereka dengan tim produksi yang terdiri dari 49 pemain dan 40 kru yang berlatar belakang multi-rasial dan multi-nasional.