Terkini

Kolaborasi SmuleNesians dan Campina Dalam Musik

Setelah sukses menggelar The 1st SmuleNesians Gigs (SN Gigs) pada September 2015, kali ini SmuleNesians bersama dengan PT Campina Ice Cream Industry kembali menyelenggarakan konser musik independent yang rutin diadakan setiap tahun ini di Rolling Stone Café Kemang, Jakarta, Sabtu (23/7/2016).

Acara yang diawali dengan peluncuran es krim terbaru dari Campina ini dihadiri cukup banyak oleh para pencinta musik. Para pengunjung pun antusias untuk membahas terkait kepedulian beberapa pihak dalam perkembangan musik.

“Banyak sekali masyarakat Indonesia yang tinggal di negara ini maupun yang sedang tinggal di luar negeri yang memiliki talenta di bidang musik namun tidak memiliki sarana untuk menyalurkan keahlian mereka dalam bernyanyi dan memainkan alat musik di depan khalayak. Hal inilah yang membuat kami memiliki ide untuk mengadakan SN Gigs,” papar Ariyanti D. Linting, salah satu SmuleNesians Leader (Networking and Communications).

Acara yang merupakan wujud kerja sama SmuleNesians dengan Campina ini telah dilakukan sejak bulan Mei 2016, dimana mereka menggelar online singing contest yang bertajuk Sing with Your Heart yang merupakan kompetisi menyanyi secara duet yang dilakukan melalui aplikasi karaoke Smule Sing! Yang telah berjalan sejak tanggal 1—31 Mei lalu.

Tak hanya kompetisi duet, acara ini juga diramaikan oleh beberapa grup band seperti MOCCA, Citra Utami, BlackWaters dan Room V serta band-band bentukan SN lainnya. Beberapa komunitas musik yang menghadiri acara ini pun mengaku senang dan merasa diapresiasi, serta berharap ke depannya bisa lebih banyak lagi hal seperti ini.

Sejak didirikan pada tahun 2013 lalu, SmuleNesians telah memiliki kurang lebih 3.500 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. The 1st SN Gigs sebelumnya diadakan di Redbox Café & Lounge, Jakarta, dengan dihadiri lebih dari 250 penikmat musik. Di The 2nd SN Gigs kali ini, 500 penonton baik dari anggota SmuleNesians ataupun masyarakat umum ditargetkan untuk dapat hadir dan menikmati penampilan berbagai group band dari para anggota SmuleNesians.