Fashion

Komitmen Cinta Batik Indonesia dari Parang Kencana & JD.ID

Seberapa besar kecintaan kita terhadap kekayaan batik-batik asli Indonesia? Paling umum tentu sebatas memakainya hanya di hari-hari tertentu, khususnya di hari Jumat. Nah lewat budaya yang sudah cukup mengakar ini Parang Kencana bersama e-commerce JD.ID ingin semakin membudayakan berbatik di hari Jumat.

Kerja sama yang dilakukan Parang Kencana dan JD.ID tentu semakin mempermudah akses kita untuk mendapatkan batik-batik asli Indonesia yang asli dibuat oleh tangan pembatik. Pasalnya dengan kerja sama ini kita sudah bisa melihat dan membeli batik-batik Parang Kencana secara online di JD.ID.

Batik-batik Parang Kencana yang tersedia di JD.ID pun lebih diarahkan pada produk-produknya yang kasual dan ready to wear di mana lebih bisa mengakomodasi generasi millennial yang cenderung lebih dominan di dunia digital.

dsc_0015

Langkah ini menjadi pertama kali untuk Parang Kencana hadir di dunia e-commerce di mana produk-produknya yang tersedia aka nada di kisaran harga mulai Rp 850.000-an. FYI ya bro, semua batik yang dibuat oleh Parang Kencana lahir dari tangan-tangan pembatik langsung. Di mana artinya jika membelinya makan kita benar-benar melestarikan batik hingga ke akarnya.

Dalam acara konferensi pers yang dilaksanakan di butik Parang Kencana, Jakarta, Jumat (7/12/2018) juga diperkenalkan campaign #BatikFriday yang dipromosikan oleh pemain biola paling terkenal di Indonesia, Maylaffayza dengan kolaborasinya bersama musisi asal Norwegia, Kvitland.

dsc_0032

Maylaffayza tentu sangat mencintai batik tapi yang cukup istimewa adalah Kvitland yang notabene adalah warga asing ternyata juga memiliki koleksi batik Indonesia yang sangat banyak. Lewat lagu yang juga menggunakan judul Batik Friday, Maylaffayza dan Kvitland berkolaboasi jarak jauh di mana video klipnya memiliki dua lokasi yakni Indonesia dan Norwegia.

Sponsored Links

Nah bro, kalau orang luar saja bisa begitu appreciate dengan batik Indonesia kenapa kita masih malu-malu untuk melestarikannya. Intinya kalian harus punya yang benar-benar batik tulis ya, jangan yang cetakan loh!