Gaya Hidup

Kopi Andalan Ombe Kofie

“Buat saya kopi itu Moodbooster di pagi hari yang menentukan bagaimana kita menjalani hari”, begitu ucapan Jason Leo, pemilik sekaligus barista di Ombe Kofie. Pria yang berusia 53 tahun itu begitu ramah dengan pengunjung yang datang.

Saat Lanang Indonesia datang untuk pertama kalinya tampak dari luar orang silih berganti keluar masuk ke kedai kopi mungil ini. Terletak di daerah Pluit, Jakarta, First impression kedai ini terletak pada keramahan para baristanya, begitu pun pemiliknya yang tetap berjiwa muda.

Suasana kedai yang terasa seperti di rumah dan banyaknya jenis kopi arabika yang dijual, membuat orang betah berlama-lama di sini. Beberapa jenis kopi yang ada di antaranya adalah kopi Honduras, Kenya, Jamaican Blue, Brazil, Toraja, Java Ijen, Panama, dll.

Ombe Kofie tentu juga memiliki coffee signature yang merupakan salah satu andalan mereka dan bisa dikatakan laris manis bak kacang rebus, yaitu Cold Brew, satu-satunya kopi dingin yang patut dicoba. Selain Cold Brew, ada beberapa cara penyajian kopi yang lainnya seperti Cold Drip Coffee, yakni bubuk kopi yang diseduh menggunakan cold dripper, alat seduh manual yang bekerja dengan cara meneteskan air es ke penampungan bubuk dan Fresh Brewed Coffee, di mana biji kopi yang baru dimasak lalu langsung digiling kemudian diseduh dengan jarak waktu yang tak lama untuk disajikan.

Dan satu hal yang harus Anda tahu, Kedai ini menjual kopinya hanya sampai jam 6 sore saja. Pastikan Anda jangan lewat dari jam itu ya. Selamat berburu kopi nikmat!