Kesehatan

Kopi atau Teh, Mana Pilihan Kalian?

Mengawali pagi dengan secangkir kehangatan bisa menjadi semangat tersendiri untuk menjalani aktivitas selama sehari penuh. Ada yang lebih suka kopi sambil menghirup aromanya, ada juga yang lebih menikmati segarnya teh hangat.

Keduanya memang sudah menjadi ritual bagi kebanyakan orang kok, bro. Dengan keunggulannya masing-masing, kopi dan teh mampu memberi energi tambahan yang baik untuk tubuh. Nah, berikut ini kita akan membandingkan manfaat kopi dan teh bagi kesehatan.

Buat kalian yang suka menikmati secangkir teh hangat secara teratur, berarti kalian memiliki jantung yang sehat nih. Menurut penilitian dari Boston’s School of Medicine, teh hitam bisa mengembalikan fungsi pembuluh darah yang abnormal dan mengurangi resiko penyakit jantung, lho. Senyawa yang terkandung pada teh juga mampu meningkatkan sistem imunitas, sehingga daya tahan tubuh pun meningkat dan siap menghadapi aktivitas yang padat.

Di pihak lain si pecinta kopi, bisa merasakan kandungan antioksidan di dalamnya yang mampu menekan resiko penyebaran penyakit kanker pada tubuh. Sebuah penelitian oleh Harvard yang dipublikasikan pada tahun 2011 mengungkapkan bahwa meminum kopi dapat mengurangi 20% tingkat depresi seseorang.

Kafein pada kopi juga dapat menstimulus level energi, suasana hati, dan juga kinerja otak. Dengan meminum kopi di pagi hari, produktivitas kalian pun akan semakin lancar.

Jadi mana yang lebih pas untuk dikonsumsi? Keduanya sama-sama memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda namun tetap baik untuk tubuh kalian.

Ritual orang Indonesia minum kopi atau teh di pagi hari memang mampu memberi semangat tambahan dalam menjalani aktivitas. Namun semua itu kembali pada diri kita masing-masing untuk selalu bersungguh-sungguh dan penuh keikhlasan dalam menjalani segala bentuk aktivitas.

Sponsored Links

Jadi kalian termasuk si pecinta kopi atau penikmat teh nih?