Sosok

Kuliah Lama Buat Pria Ini Sukses

Siapa yang tak mau sukses. Punya banyak prestasi, mapan dan disukai banyak orang karena latar belakang yang bagus. Namun jalan sukses berbeda-beda, ada yang melalui pahitnya hidup, kegagalan atau kesalahan yang akhirnya memberi pelajaran hidup berarti.

Umumnya sukses diraih bagi orang-orang yang disiplin dan memiliki prestasi akademis yang baik, tapi tak melulu begitu. Karena sukses tak ada rumusnya, salah satunya Yandrie Patty, seorang pengusaha muda sukses. Jika biasanya orang menyelesaikan kuliah dalam waktu empat tahun, lalu menjalani karier dengan baik di perusahaan, namun hal itu tak berlaku bagi dirinya.

Menyelesaikan kuliah selama sembilan tahun, lebih dari dua periode waktu normal untuk lulus kuliahlah yang justru membuatnya sukses. Mungkin sebagian orang berpikir, bagaimana bisa, tapi hal itu bisa dilakukan oleh Yandrie.

Saat ditemui Lanang Indonesia beberapa waktu lalu, Yandrie mengungkapkan kisahnya hingga sukses seperti sekarang ini. Yandrie mengaku lulus kuliah terlambatlah yang membuat dirinya sukses. Saya kuliah 9 tahun, tapi enggak nyesel karena hal itu yang buat saya berwirausaha, saya sadar, saya lulus lama dengan IPK yang pas-pasan dan itu gak mungkin saya andalkan untuk mencari kerja hingga akhirnya saya berpikir untuk berwirausaha sampai seperti sekarang ini’, begitu kata pria pengagum berat klub sepak bola Liverpool.

Kini Yandrie telah mempunyai usaha studio dan percetakan foto yang cukup besar. Berada di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, usaha yang diberi nama Kolbano ini telah dirintisnya sejak 4 tahun lalu. Kesuksesan dalam berwirausaha telah membuatnya bisa memenuhi hobinya yang diidamkannya, Motor gede. ‘Saat ini saya sudah punya Harley Davidson Sportster sama Honda CB 400’, kata Yandrie yang saat ini menginginkan tambahan koleksi motor gedenya seperti Triumph atau BMW.

Jangan menyerah dengan kendala yang Anda miliki, karena kesuksesan tak serta merta diraih dengan kemudahan begitu saja. Kegigihan dan tak mengenal putus asa merupakan salah satu kunci sukses bagaimanapun rute sukses tersebut.