Musik

Lagu Baru Barasuara Pertanyakan ‘Guna Manusia’

Setelah sukses dengan album perdananya bertajuk Taifun pada 2015 lalu, belum lama ini Barasuara kembali merilis single terbaru mereka berjudul Guna Manusia. Ini merupakan single perdana dari album ke-2 Barasuara yang akan rilis dalam beberapa bulan ke depan.

Berbagai macam hal dan perubahan telah dialami oleh masing-masing punggawa Barasuara selama 3 tahun setelah album pertama rilis. Hal tersebut lah yang kemudian menginspirasi lagu Guna Manusia.

bara-1

Poster untuk lagu baru Barasuara, Guna Manusia | Istimewa

Dalam lagu ini, Barasuara membahas tentang banyak hal di sekitar manusia yang sering terabaikan. “Apa yang kita lakukan hampir seperti simalakama, terkadang tidak benar. Lantas apa guna manusia?” ujar Iga Massardi, Gitar Vocal Barasuara.

Ya, lagu ini mempertanyakan tentang ‘Guna Manusia’ dalam menjalani kehidupan. Banyak sekali hal-hal yang dilakukan manusia justru malah merusak alam dan keadaan. Lagu ini merupakan keresahan dari Barasuara tentang peranan manusia dalam merespon ruang dan kondisi di sekitar.

bara-3

Para personel Barasuara | Istimewa

Sponsored Links

“Kami semua tidak lagi seperti tiga tahun yang lalu. Saya ingin yang menikmati Barasuara pun bisa berkembang bersama kami karena ini adalah perjalanan kita bersama,” lanjut Iga.

Guna Manusia sendiri dirilis secara digital di berbagai kanal musik online. Kalian sudah bisa mencicipi lagu baru dari Barasuara ini di semua digital music platform yang ada.