Sosok

Leanna Rachel, Srikandi Musik Folk Dari Los Angeles

Senyum ramahnya langsung menyambut kami saat pertama kali berbincang dengannya. Ia cantik, cerdas dan berbakat dalam musik. Namanya Leanna Rachel, seorang wanita asal Los Angeles yang memilih musik sebagai karier dan mendedikasikannya untuk musik folk.

Meski tak lama tapi ia menceritakan banyak hal tentang dirinya kepada Lanang Indonesia, termasuk bagaimana ia melihat Indonesia dan para prianya. Wanita berusia 29 tahun ini tak hanya bersolo karier, tapi juga memiliki sebuah band bernama Love In The Circus yang sudah cukup terkenal dikalangan penikmat musik Indie Amerika Serikat.

Kecintaannya pada musik memang tak terekam dengan baik kapan pastinya, tapi Leanna mengaku mulai memainkan musik sejak kecil ketika bermain alat musik dan sejak saat itu ia terus bermain musik hingga kini. Selera musiknya pun bisa dibilang cukup unik karena menyukai musik yang jauh dari masanya, seperti Billie Holiday, Jimi Hendrix, Led Zeppelin dan Janis Joplin.

Leanna mengaku tak mengetahui dari siapa bakat musiknya diwariskan, karena keluarga tak begitu menaruh pengaruh besar bagi dirinya soal musik. Wanita yang telah 1 tahun wara-wiri di Indonesia ini mengaku menyukai beberapa musik dari Indonesia.

“Musik Indonesia begitu banyak dan unik, saya suka grup band Silampukau, Sandhy Sondoro dan No Stress,” ucap Leanna.

eco-music-camp-2017-logo-3580

Penampilan Leanna Rachel di Eco Music Camp 2017 | Khalida Nasution

Ketika ditanya bagaimana kesannya tentang Indonesia, ia mengaku sangat terkesan dengan apa yang ada di Indonesia, mulai dari alamnya sampai makanannya. Leanna bahkan ketagihan dengan sup dari Makassar, Sulawesi Selatan, yang pernah dicicipinya.

Obrolan Lanang Indonesia dengan Leanna semakin menarik ketika ditanya tentang ketertarikan dirinya terhadap pria Indonesia. Leanna sempat terkejut lalu kembali mencairkan suasana dengan tawanya yang khas.

“Masalahnya adalah ketika saya membuka obrolan dengan pria Indonesia, mereka terlalu malu-malu, namun mereka sangat sopan,” ucapnya sambil tertawa.

Ketika disinggung keinginan untuk menjadikan pria Indonesia sebagai pendamping hidup, Leanna pun tersipu malu lalu menjawab santai dengan mengatakan jika “saya menyerahkan itu semua karena saya belum tahu,”.

Dari banyak kota yang ada di Indonesia, Leanna mengaku jatuh hati pada kota Bandung. Menurutnya Bandung memiliki suasana yang sejuk dan keramahannya warganya. Selama bersolo karier Leanna Rachel sudah mengeluarkan 1 album berjudul Moonrise. Album ini terdiri dari 5 lagu, yakni Follow, Moonrise, Feel Again, Always dan In The Beginning.