Fashion

Lebaran Kece Dengan Kopiah

Tampil maksimal saat lebaran merupakan salah satu bentuk kita menghargai momen spesial tersebut. Banyak cara untuk bisa mengupgrade penampilan saat lebaran, salah satunya dengan menggunakan kopiah. Seiring waktu, banyak macam dan kreasi kopiah yang telah berevolusi menjadi keren.

Tak perlu ragu untuk tampil islami, sejatinya bagaimana pun fashion yang kita tampilkan akan bisa terlihat kece asalkan pandai memadukannya. Berikut rekomendasi Lanang Indonesia untuk Anda.

Kopiah Bambu

Berbahan dasar bambu yang dianyam dengan lapisan pernis membuat peci kreasi pengrajin Bandung ini terlihat mewah dan elegan. Hadir dengan berbagai macam motif, warna dan tingkat kerapatan yang berbeda membuat kopiah bambu bisa dipadukan dengan banyak macam pakaian.

Kopiah bambu ini akan sangat pas jika dipadukan dengan kemeja lengan panjang atau pun pendek, namun jangan gunakan kemeja dengan banyak motif karena akan membuat penampilan Anda ramai dengan motif. Lalu, padukan dengan baju koko dengan model yang kasual dan polos juga bisa membuat Anda terlihat maksimal.

Kopiah Turki/Fez

Kopiah yang satu ini punya ciri khasnya tersendiri dan sangat familiar karena banyak tokoh yang digambarkan dengan menggunakan kopiah ini seperti Abu Nawas, Ulama Sufi dan bahkan para tentara Turki era Kesultanan Turki Ustmani.

Anda bisa menggunakan kopiah ini dengan paduan kemeja polos baik yang agak longgar maupun yang proporsional. Selain itu, jika ingin tampil lebih formal saat lebaran, kopiah ini juga sangat pas untuk dipadukan dengan jas atau pakaian formal yang lainnya.

Kopiah Lancip

Tak ada nama pasti untuk kopiah yang satu ini, namun karena bentuknya yang lancip ke atas sehingga orang-orang menamainya kopiah lancip. Tak hanya unik, kopiah ini akan membuat kita terlihat nyentrik namun tetap terkesan islami.

Bentuknya yang identik dengan Timur Tengah membuatnya sangat pas untuk dikenakan berbarengan dengan gamis atau jubah.

Itulah kopiah-kopiah kece pilihan Lanang Indonesia yang bisa dijadikan mix and match untuk penampilan saat hari raya nanti. Selamat mencoba bro.