Olahraga

Leicester City Konfirmasi Meninggalnya Sang Presiden

Tragedi kecelakaan helikopter di depan King Power Stadium yang melibatkan presiden klub sepak bola asal Inggris, Leicester City, memunculkan kabar yang simpang siur mengenai kondisi korban. Namun akhirnya pada Senin (29/10/2018) waktu setempat, pihak klub mengkonfirmasi bahwa Leicester City harus kehilangan sang Presiden yang meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Leicester City merilis pernyataan resmi mengenai kondisi korban kecelakaan helikopter yang terjadi di depan markas klub yang pernah menjuarai Liga Inggris dua musim silam. Helikopter yang membawa sang presiden, Vichai Srivaddhanaprabha, dan empat orang lainnya mengalami gagal terbang saat akan meninggalkan King Power Stadium pada hari Sabtu (27/10/2018) lalu.

leister-1

Bangkai helikopter yang jatuh di depan King Power stadium | Istimewa

"Dengan penyesalan dan hati yang hancur, kami mengonfirmasi bahwa presiden kami, Vichai Srivaddhanaprabha adalah salah satu yang kehilangan nyawa pada Sabtu malam ketika helikopter yang membawa dirinya dan empat orang lainnya terjadi di luar Stadion King Power. Dari lima orang yang ada di dalam helikopter, tidak ada yang selamat. Kami semua di klub ini bersama keluarga Srivaddhanaprabha dan keluarga penumpang lainnya dalam momen kehilangan ini," tulis Leicester City dalam rilis mereka.

leister-2

Vichai bersama Leicester City saat parade juara Liga Inggris 2016 | Istimewa

Sponsored Links

Vichai merupakan sosok dibalik kesuksesan Leicester City beberapa musim terakhir. Presiden asal Thailand tersebut membeli Leicester City saat masih terseok-seok di Divisi Championship, dan membangun tim tersebut hingga mampu menjuarai English Premier League pada musim 2015/2016 silam.

Leicester City bahkan mampu melaju hingga babak delapan besar Liga Champions pada musim selanjutnya. Saat ini Leicester sendiri konsisten sebagai klub underdog Liga Inggris dan sering menjungkalkan tim-tim papan atas EPL lainnya.

Rest In Peace, Vichai Srivaddhanaprabha.