Terkini

Leo Consul, Sukses Dari Sandal Usang

Lahir di Filipina, 27 Agustus 1987, Leo Consul mencoba berkarir di Indonesia melalui novel berjudul "A Thousand Miles in Broken Slippers". Buku yang menceritakan sejarah hidupnya dari keluarga miskin yang kini sukses.

Pria yang mengawali karier sebagai Presenter TV ini menceritakan sekilas tentang hidupnya yang tak mudah. Saat hadir di peluncuran buku miliknya di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Leo menceritakan bagaimana kisah sedihnya sebelum sukses, "Masa kecilku getir dan sulit. Bukan hanya kemiskinan yang melilit, namun kebencian dan penolakan yang dilontarkan dunia padaku juga disebabkan kenyataan bahwa aku anak dari hubungan di luar nikah, " kata Leo.

Sponsored Links

Pria yang kini juga menekuni karier sebagai Koki ini menceritakan bahwa ada dua golongan pemenang di dunia ini. Golongan pertama adalah mereka yang berhasil mewujudkan mimpinya dengan mengenakan sepatu mahal dan golongan kedua adalah mereka yang mewujudkan mimpinya hanya beralaskan sandal usang.

Dan Leo Consul adalah seorang yang kedua, berhasil mewujudkan mimpinya dengan sandal usang. Laki-laki yang lahir dari keluarga miskin. Ayahnya hanya pekerja serabutan, sedangkan ibunya adalah seorang tukang cuci dan pedagang asongan.

Saat membacakan salah satu bagian dari novelnya, ia tak kuasa menahan air mata, suasana hening. Beberapa kali air mata menetes dari matanya, Leo memang sedih jika mengingat masa lalunya, namun semua itu menjadi indah setelah kegigihannya berbuah kesuksesan.