Motor-mobil

LEXI, Anak Bawang Jajaran Skuter Maxi Yamaha

Yamaha Indonesia yang beberapa tahun ke belakang mulai fokus pada penjualan skuternya yang ternyata berbuah manis dengan larisnya NMAX di pasaran. Seperti ingin melengkapi kelompok varian yang dibrand dengan sebutan MAXI Yamaha, lahirlah Yamaha LEXI.

Skuter yang diplot akan diadu langsung dengan skutik 125cc Honda ini menggendong mesin 125cc dengan VVA (variable valve actuation). Dengan kubikasi sebesar itu tentunya LEXI menjadi anak bawang di jajaran skuter MAXI Yamaha.

Dibekali dengan desain body yang besar layaknya sang kakak, NMAX, skuter ini banyak mengadopsi teknologi terkini seperti keyless, speedometer digital, hingga pengaplikasian ban gambot di mana ban depan berukuran 90/90 dan belakang 100/90.

Mesin 125cc LEXI mampu memuntahkan tenaga hingga 8,75 kW pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm.

Fitur menarik yang tak lupa menjadi daya tarik adalah posisi pijak kaki pengendara yang tetap bisa santai saat berkendara jauh. Lampu utama LEXI sudah mengadaptasi teknologi LED yang juga sudah dilengkapi DRL.

Dijual dengan perkiraan harga di bawah Rp 20 juta, LEXI akan menjadi lawan terberat Vario series. Di mana dengan harga segitu tentunya akan banyak pembeli yang lebih minat dengan aura gambot keluarga MAXI. Tapi kalau soal performa masih harus diuji sepertinya sih bro. Tertarik dengan LEXI?